KAPOLDA KALTIM MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, SEKALIGUS SILATURAHMI BERSAMA FORKOMINDA KUTAI BARAT

oleh -
oleh
KAPOLDA KALTIM MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, SEKALIGUS SILATURAHMI BERSAMA FORKOMINDA KUTAI BARAT 1

KUTAI BARAT, 24/7/2020 ( DAYAK NEWS ). Dalam rangka meningkatkan konsolidasi ke jajaran kerjanya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Muktiono SH MH, melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi di Polres Kutai Barat (Kubar), pada hari kamis (23/7).

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dan perhatian orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Kaltim terhadap Polres Kubar. Kapolda Kaltim juga langsung melakukan silaturahmi dan rapat koordinasi dengan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) serta tokoh masyarakat yang ada di Kubar, di Aula lantai II Mapolres Kubar.

Jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1985 ini menyampaikan sejumlah masukan dan harapan. Terutama yang berkaitan langsung dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Saya mengapresiasi Kapolres Kubar beserta Dandim 0912/KBR dan jajaran. Juga seluruh unsur Forkopimda Kubar dan para tokoh masyarakat yang hadir saat ini,” ucap Irjen Pol Drs Muktiono SH MH.

Pria yang sejak 8 November 2019 menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur juga menekankan kepada seluruh personil Polres Kubar agar menguatkan kerja sama dengan Kodim 0912/KBR. Serta seluruh jajaran forkopimda di Kubar dan Mahulu,. Hal ini dilakukan dalam rangka menekan angka kejahatan, guna mengantisipasi kamtibmas di dua Kabupaten ini.

“Kapolda juga berharap menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020 ini, khusus di Kubar dan Mahulu, agar suasana aman dan kondusif dapat terjaga di tengah masyarakat. “Ini adalah tugas bersama Polri dan TNI serta seluruh pihak dan stakeholder, agar bersama menjaga kamtibmas,” pesannya.

KAPOLDA KALTIM MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KERJA, SEKALIGUS SILATURAHMI BERSAMA FORKOMINDA KUTAI BARAT 2

Irjen Pol Drs Muktiono SH MH juga menyinggung terkait penambahan personel Polri di Polres Kubar. Untuk mem-back up Kabupaten Kubar dan Mahulu dalam mengantisipasi kamtibmas pada Pilkada tahun 2020 ini. “Terkait hal itu jumlah personel Polri tambahan masih diperhitungkan menyesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” tegasnya.

“Dan salah satu pesan Kapolda Kaltim, kepada seluruh personel Polri yang bertugas di Polres Kubar, agar mampu mencegah kejahatan siber dan kejahatan lainnya. Serta saling bahu – membahu bersama Pemerintah Daerah dalam membangun Kubar dan Mahulu, pungkasnya.

Kunjungan kerja Kapolda Kaltim ini selain diikuti oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra serta Wakapolres Kompol Sukarman beserta jajaran nya. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Kubar FX Yapan SH dan Wabup Kubar H Edyanto Arkan SE, Ketua DPRD Kubar Ridwai SH, Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, serta sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kubar.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.