POLRES KUBAR KURBAN 9 SAPI DAN 3 KAMBING

oleh -17 views

KUTAI BARAT, 2/8/2020 ( DAYAK NEWS ). Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar), melakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, hari Jumat (31/7/2020).

Walaupun masih menghadapi situasi pademi covid -19, namun tidak menyurutkan niat Polres Kubar untuk berkurban. Bahkan Polres Kubar telah menyiapkan 12 hewan kurban, yang mana daging hewan kurban ini akan dibagikan kepada anggota kepolisian serta warga sekitar.

“Dalam memperingati hari Raya Idul Adha tahun ini Polres Kubar berkurban 9 ekor sapi dan 3 kambing. Selanjutnya daging hewan tersebut akan kami bagikan kepada anggota kepolisian, warakawuri, purnawirawan dan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Terutamanya warga yang berada disekitar Mapolres Kubar,” kata Wakapolres Kubar, Kompol Sukarman saat ditemui disela acara pemotongan hewan kurban, kemarin (31/7).

Wakapolres Kubar juga berpesan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi ini, diharapkan seluruh masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan dan meningkatkan kesehatan tubuh”, imbaunya.

Serta pada saat proses pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban kita juga harus mematuhi protokol kesehatan.

“Meskipun sekarang memasuki tatanan kehidupan baru (new normal), bukan berarti pandemi ini sudah selesai. Kami tetap menghimbau seluruh masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan pemerintah agar bisa terhindar dari bahaya Covid-19,” ungkapnya.

“Pada kesempatan tersebut, Kompol Sukarman yang mewakili Polres Kubar juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah, kepada seluruh masyarakat Kubar dan Mahulu”.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat terutamanya umat muslim yang merayakan hari raya Idul Adha untuk memanjatkan doa bersama agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, pungkasnya(JHY/BBU).

BACA JUGA :  HUDOQ CROSS BORDER 2019, PEMKAB MAHULU UNDANG MASYARAKAT SE-INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *