WADAH PENCINTA SIKULIT BUNDAR U-40, GALATUA ALL STAR KUTAI BARAT RESMI BERDIRI

oleh -85 views
KETUA - Hengki SH, Ketua Galatua All Star Kutai Barat Saat diwawancarai awak media, usai laga ujicoba antara Galatua All Star vs Mencimai FC.(Foto/Bahtiar Alfarizhi).

KUTAI BARAT. 2/8/2020 ( DAYAK NEWS ). Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang selalu penuh dengan beragam seni dalam memainkan sikulit bundar. Bertepatan dengan datangnya bulan Agustus, dimana bangsa Indonesia mendeklarasikan hari Kemerdekaan, maka para pencinta dan mantan atlit sepakbola Kubar juga langsung melakukan Launching Galatua All Star Kutai Barat di Stadion Swalas Gunaaq Sendawar, pada Sabtu (1/8/2020).

Ini merupakan kabar gembira bagi insan olahraga sepakbola di Bumi Tanaa Purai Ngeriman yang telah berusia 40 tahun keatas. Karena para pencinta dan mantan pemain sepakbola dari 16 Kecamatan yang ada di Kubar, membentuk Galatua All Star, sebagai wadah untuk bersilaturahmi sesama mantan pemain.

Seperti disampaikan oleh Hengki SH, yang ditunjuk sebagai Ketua Galatua All Star kepada awak media yang mewawancarainya, sesaat setelah laga uji coba antara Galatua melawan Mencimai FC.
“Dia mengatakan bahwa berdirinya Galatua All Star ini berkat semangat para mantan pemain dan pencinta olahraga sepakbola di Kubar”.

Ini sebagai wadah berkumpul dan berlatih bersama, bagi yang berusia 40 keatas. Galatua All Star adalah gabungan pemain senior (ex pemain) sepakbola dan para pencinta olahraga sikulit bundar.

“Tujuan lahirnya Galatua All Star untuk menjadi motivasi bagi generasi muda Kubar dalam berlatih olahraga sepakbola. Sebab yang tua aja semangat berlatih, masa yang muda malas-malasan”, ucap Hengki.

“Dia juga mengatakan, ini sebagai bentuk dan dorongan kita para senior kepada generasi muda Kubar, agar lebih giat lagi berlatih sepakbola. Dan kita ketahui selama ini, cukup banyak anak – anak muda disini yang berpotensi serta sudah ada yang bermain sepakbola di luar daerah”, bebernya.

BACA JUGA :  POLRES KUBAR TERUS BERPATROLI, EDUKASI MASYARAKAT AGAR PATUH DENGAN HIMBAUAN PEMERINTAH, SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN COVID-19

Lebih lanjut Hengki SH menerangkan bahwa di Kaltim ada banyak kejuaraan sepakbola, demikian juga dengan Kutai Barat, kedepan kita juga akan meyelengarakan turnamen kelompok umur 40 keatas, khusus untuk lokal, baru selanjutnya kita mengundang klub – klub Galatua dari luar Kubar.

“Sementara itu untuk pembiayaan kegiatan Galatua All Star, kita dapatkan dari hasil iuran swadaya pengurus. Selain memberikan motivasi bagi generasi muda, kita juga sambil merawat Stadion Swalas Gunaaq agar tetap terjaga”, terang Hengki SH.

Sementara itu, Hendarman Supanji SSi MSi yang menjabat sebagai Kepala Dinas Perijinan dan juga mantan Ketua Askab PSSI Kubar mengatakan, lahirnya Galatua All Star ini, dirinya secara pribadi sangat mendukung dan kita yang usianya diatas 40 ini ada wadah untuk bermain sepakbola, ungkapnya.

“Semoga ini bisa menjadi wadah bagi insan olahraga sepakbola kita yang berusia diatas 40 tahun untuk terus berlatih. Dan mudahan kedepan nya, kepengurusan Galatua bukan hanya ada ditingkat Kabupaten, namun bisa terbentuk disetiap kecamatan yang ada”, harapnya.

Untuk kita ketahui bahwa kegiatan latihan Galatua All Star Kubar dilaksanakan secara rutin setiap hari Sabtu dan Minggu, di Stadion Swalas Gunaaq Sendawar.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *