BATALNYA NAM AIR TERBANG PERDANA, RUTE SAMARINDA KUBAR PP, MASIH TANDA TANYA

oleh -711 views
BATALNYA NAM AIR TERBANG PERDANA, RUTE SAMARINDA KUBAR PP, MASIH TANDA TANYA 1
Pesawat NAM AIR ATR 72-600

KUTAI BARAT, 7/8/2020 ( DAYAK NEWS ). Angin segar bagi masyarakat Kutai Barat untuk berpergian menggunakan pesawat terbang akan dimulai. Setelah kurang lebih 5 bulan yang telah lalu, tidak ada satupun penerbangan untuk rute Samarinda – Kubar.

Namun penerbangan perdana pesawat Nam Air tipe ATR 72-600 untuk rute baru Samarinda ke Kutai Barat (Kubar) pada hari ini, Jumat (7/8/2020) batal dilakukan.

Nampak sejumlah penumpang yang rencananya terbang perdana bersama Nam Air, keluar dari Bandara Melalan Sendawar dengan wajah kecewa. Salah seorang penumpang yang tidak mau disebutkan namanya itu, mengatakan kepada wartawan dayaknews.com.

“Saya sudah menunggu dari pagi, namun sampai sekarang pesawat belum juga mendarat dan kami disuruh menunggu sampai pukul 14 00 wita. Padahal penerbangan saya selanjutnya pada pukul 13 00 wita (siang ini), jadi hangus tiket saya yang ke Jakarta”, ungkap pria tersebut penuh kecewa.

Selanjutnya seluruh awak media yang hadir untuk meliput penerbangan perdana itu langsung mewawancarai salah seorang perwakilan Nam Air yang ada di Sendawar.

BATALNYA NAM AIR TERBANG PERDANA, RUTE SAMARINDA KUBAR PP, MASIH TANDA TANYA 2
Julianto Anggi Perwakilan Nam Air Sendawar, saat diwawancarai awak media.

Julianto Anggi perwakilan Nam Air Sendawar mengatakan, hingga saat ini pihaknya yang berada di otoritas Bandara Melalan Sendawar, belum bisa kasih jawaban terkait batalnya penerbangan hari ini.

“Saya belum bisa kasih jawaban dan kami masih menunggu informasi dari pihak kami (Nam Air) yang berada di Otoritas Bandara APT Pranoto Samarinda, kenapa ini sampai batal terbang”, ucap pria perwakilan maskapai ini di Sendawar.

Dan rencananya maskapai Nam Air tipe ATR 72-600 inilah yang akan melayani penerbangan dari Samarinda ke Kubar PP tiga kali dalam seminggu. Yang rencananya setiap hari Senin, Rabu dan Jumat, tambahnya.

“Pesawat Nam Air tipe ATR 72-600 akan terbang untuk pertama kalinya dari Bandara APT Pranoto Samarinda menuju Bandara Melalan Sendawar”.

“Pesawat ini memiliki seats capacity sebanyak 72 kursi yang bisa menampung cukup banyak penumpang dengan daya jelajah hingga 1.500 km”.

Sementara untuk tiket pesawat sebanyak 15 orang penumpang, yang bersiap berangkat dari Kubar ke Samarinda dengan menggunakan pesawat Nam Air, akan langsung digantikan oleh pihak Travel Sun Jaya, beber Julianto Anggi diakhir keterangannya.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *