BELUM ADA PA, PJS BUPATI DRS GEDE YUSA SH AKAN KOORDINASIKAN BERSAMA PEMKAB MAHULU

oleh -101 views
BELUM ADA PA, PJS BUPATI DRS GEDE YUSA SH AKAN KOORDINASIKAN BERSAMA PEMKAB MAHULU 1

KUTAI BARAT, 9/10/2020 ( DAYAK NEWS ). Setelah berdiri dan disahkannya DOB Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) pada 14 Desember 2012 yang lalu, hingga kini Kabupaten termuda di Kalimantan Timur (Kaltim) ini belum memiliki Pengadilan Agama (PA).

Secara administrasi hingga saat ini, setiap persoalan yang berhubungan dengan Pengadilan Agama, masyarakat Mahulu harus berurusan ke PA Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), ucap Pjs Bupati Drs Gede Yusa SH, setelah selesai mengikuti acara silaturahmi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Kaltim di Sendawar, (8/10/2020).

“Memang secara administrasi ini menjadi beban bagi masyarakat Mahulu yang mempunyai masalah, dan persoalan ini telah disampaikan oleh ketua Pengadilan Agama Sendawar ke saya,” terang Pjs Bupati Mahulu kepada awak media yang mewawancarainya.

“Pjs Bupati Mahulu, Drs Gede Yusa SH, mengatakan bahwa sampai saat ini kita masih ikut Pengadilan Agama di Tenggarong,” ujarnya.

Terkait tentang Pengadilan Agama di Kabupaten Mahulu, nanti akan saya koordinasikan bersama Pemerintahan Kabupaten Mahulu. Bagaimana nanti solusinya, karena dengan ada PA di Mahulu, itu bagus dan bagi yang ada persoalan makin dekat mengurus administrasinya, beber Gede Yusa.

“Bayangkan kalau masalahnya di Mahulu, sementara mengurusnya sangat jauh di Tenggarong, berapa waktu dan biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya masukan dari Ketua Pengadilan Agama tadi, maka hal ini akan saya tindak lanjuti bersama Pemkab Mahulu.

“Saya tidak berharap ada masalah dan kalau ada permasalahan, maka masyarakat tidak akan begitu sulit untuk menyelesaikan persoalannya, jika di Kabupaten Mahulu ada Pengadilan Agama,” pungkas Pjs Bupati Mahulu Drs Gede Yusa SH (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *