BELUM TERBITNYA FLIGHT APPROVAL (FA) NAM AIR BATAL MENDARAT

oleh -90 views
BELUM TERBITNYA FLIGHT APPROVAL (FA) NAM AIR BATAL MENDARAT 1
Kepala Bandara Melalan Sendawar, Sumariyanto

KUTAI BARAT, 10/8/2020 ( DAYAK NEWS ). Kepala Bandar Udara (Bandara) Melalan Sendawar, Sumariyanto yang mewakili Otoritas Bandara, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Hal ini dikakukan terkait batalnya penerbangan komersial yang direncanakan oleh maskapai Nam Air tipe ATR 72-600 . Di ketahui maskapai penerbangan anak dari perusahaan Sriwijaya Air tersebut batal melakukan penerbangan perdananya dari Bandara APT Pranoto Samarinda ke Bandara Melalan Sendawar, Kubar.

“Permohonan maaf saya sampaikan khususnya ke penumpang dan masyarakat Kubar pada umumnya. Ini terkait pelayanan transportasi udara (penerbangan) yang selama ini sangat kita harapkan, namun belum bisa terlaksana,” ungkap Kepala Bandara Melalan, Sumariyanto, dalam keterangan pers, Jumat (7/8/2020).

Sumariyanto menegaskan, selaku Kepala Bandara Melalan Sendawar, dia akan berusaha untuk meyakinkan Direktorat Bandar Udara di Jakarta, agar kiranya dapat memberikan rekomendasi untuk pesawat ATR 72-600 agar bisa melayani masyarakat Kubar.

BELUM TERBITNYA FLIGHT APPROVAL (FA) NAM AIR BATAL MENDARAT 2

“Saya akan terus berusaha dan berupaya untuk meyakinkan pusat, bahwa Bandara Melalan Sendawar layak untuk didarati pesawat berbadan sedang tersebut, yaitu ATR 72-600. Yang kita ketahui bahwa sebelumnya hanya didarati ATR 42,” pungkasnya.

Sebelumnya telah diberitakan, bahwa Nam Air batal melakukan penerbangan ke Bandara Melalan Sendawar, karena izin terbang atau Flight Approval (FA) belum terbit.

Padahal sudah beredar kabar bahwa pada Jumat (7/8/2020) armada yang mampu memuat 70 penumpang itu akan melakukan penerbangan perdana ke Kubar.

Adapun yang menjadi alasan dibatalkannya penerbangan Nam Air tersebut, di karenakan belum terbitnya Flight Approval (FA) atau surat izin terbang dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *