BINDA KALTIM BERSAMA DINKES KUBAR GELAR VAKSIN MASSAL SELAMA 2 HARI

oleh -
BINDA KALTIM BERSAMA DINKES KUBAR GELAR VAKSIN MASSAL SELAMA 2 HARI 1

Kutai Barat (Dayak News) – Dalam rangka meningkatkan herd immunity (kekebalan tubuh) masyarakat di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Barat (Kubar) melaksanakan vaksinasi massal.

Vaksinasi massal yang dilaksanakan Binda Kaltim ini akan dilaksanakan di 10 (Sepuluh) Kabupaten/Kota se-Kaltim. Di Kubar, kegiatan akan dilaksanakan selama 2 (Dua) hari yaitu pada tanggal 6 (Enam) dan 7 Desember 2021, dengan mengambil tempat pelaksanaan di Alun – alun Itho Sendawar, Senin (6/12/2021).

Dengan slogan Indonesia Sehat, Indonesia Hebat, Perwakilan Binda Kaltim, Biro Kubar, Christo (36) mengatakan bahwa Target vaksin selama 2 hari ini sebanyak 1700 dosis.

“Hari pertama kita siapkan sebanyak 1000 dosis vaksin sinovac. Dan hari kedua ada sekitar 700 dosis vaksin sinopharm untuk masyarakat se-Kubar,” ucap Christo kepada awak media.

Kegiatan Binda Kaltim dalam mempercepat program pemberian vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat ini, dimulai dari tanggal 3 Desember 2021. Hingga saat ini sudah berjalan di 9 (Sembilan) Kabupaten/Kota se- Kaltim. Jadi tinggal Kabupaten Berau yang akan menjadi tempat terakhir dari program yang dilaksanakan Binda Kaltim, beber Christo.

“Kutai Barat dan Mahulu kita laksanakan serentak, sampai sekarang sudah ada sembilan Kabupaten/Kota yang kita kunjungi, tinggal Kabupaten Berau yang akan menjadi tempat terakhir kegiatan ini,” terangnya.

“Untuk Kabupaten Mahulu kegiatan vaksinasi dengan dosis yang sama. Kemudian vaksinasi selama dua hari ini di Kubar, kita menggandeng tenaga kesehatan dari Puskesmas Linggang Bigung, Sekolaq Darat dan Melak,” pungkas Christo.

BINDA KALTIM BERSAMA DINKES KUBAR GELAR VAKSIN MASSAL SELAMA 2 HARI 2

Sebelumnya kita ketahui, Kepala Dinkes Kubar, dr Ritawati Sinaga mengatakan, program percepatan vaksinasi ini juga dilakukan dalam mendukung jalannya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kubar.

“Sementara untuk 18.000 siswa pelajar yang akan di vaksin, sekarang sudah mencapai 11.000 siswa yang sudah mendapatkan vaksinasi atau sekitar 59,6 persen,” ucapnya.

Oleh karena itu sasaran vaksinasi juga tidak hanya berfokus kepada masyarakat umum tetapi juga kepada para pelajar yang telah di prioritaskan oleh Pemkab Kubar.

“Untuk tahun ini Kubar menargetkan 80 persen warga yang telah di vaksin. Sehingga tahun 2022 mendatang bisa mencapai target 100 persen seperti yang sudah disampaikan Bupati Kubar, FX Yapan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Meski capaian vaksinasi sudah mendekati 80 persen dan melandai nya kasus Covid-19 di Bumi Tanaa Purai Ngeriman ini. Pihaknya terus menghimbau masyarakat agar tetap disiplinan prokes untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, tutup dr Ritawati Sinaga (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.