BUPATI MAHULU : PEMBERIAN NAMA TIGANG ARTINYA PEMIMPIN YANG BIJAKSANA DALAM MENGAYOMI MASYARAKAT

oleh -
oleh
BUPATI MAHULU : PEMBERIAN NAMA TIGANG ARTINYA PEMIMPIN YANG BIJAKSANA DALAM MENGAYOMI MASYARAKAT 1
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, memasangkan Rompi Khas Dayak kepada Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. Kamis (25/11/2021).

Mahakam Ulu ( Dayak News ) – Kedatangan Kapolda Kaltim, Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., beserta rombongan di Bumi Urip Keriman, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) disambut antusias oleh Bupati Bonifasius Belawan Geh SH, ME., Wabup Mahulu Drs. Yohanes Avun, M.Si dan Sekda Mahulu, DR. Stephanus Madang.

Setibanya di pelabuhan Ibukota Mahulu, Ujoh Bilang, sekira pukul 12.15 Wita, Kapolda Kaltim beserta rombongan langsung disambut dengan upacara adat “Napoq” oleh tokoh adat di Mahulu.

Kunjungan kerja Kapolda Kaltim juga diisi dengan acara silaturahmi dan tatap muka dengan pejabat Forkopimda dan tokoh masyarakat di aula Kantor BP4D Mahulu, Kamis (25/11/2021).

Selanjutnya, Kapolda Kaltim langsung diberi gelar kehormatan sebagai tokoh Dayak Mahulu, dengan nama “Tigang” yang memiliki arti pemimpin yang bijaksana dalam mengayomi masyarakat dari Dewan Adat Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutannya, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kunjungan kerja Kapolda Kaltim, Irjen Polisi Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si, beserta rombongan yang sudah jauh jauh datang ke Kabupaten Mahulu.

BUPATI MAHULU : PEMBERIAN NAMA TIGANG ARTINYA PEMIMPIN YANG BIJAKSANA DALAM MENGAYOMI MASYARAKAT 2

“Tidak lupa saya mengucapkan selamat Kepada Bapak Kapolda Kaltim atas pemberian nama Dayak yakni Tigang. Sehingga melalui pemberian nama Dayak ini, maka Bapak sekarang telah masuk kedalam keluarga besar Masyarakat Mahulu,” tutup Bonifasius Belawan Geh.

Sementara itu, Irjen Polisi Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si mengatakan ini untuk pertama kalinya bisa sampai di Kabupaten Mahulu. Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih atas diangkatnya saya menjadi warga kehormatan Dayak disini.

“Saya bangga, senang dan bahagia bisa datang kesini dan bisa bertemu dengan Bupati beserta jajarannya,” ujar Kapolda Kaltim, mengawali sambutan nya.

BACA JUGA :  NGARAANG HUDOQ WARISAN LELUHUR DAYAK, JANGAN SAMPAI TERGERUS BUDAYA MODERN

“Dan juga bertemu dengan para tokoh masyarakat serta tokoh adat yang ada di sini. Terima kasih atas diangkatnya saya menjadi warga kehormatan dayak di Mahulu, ini adalah sebuah kehormatan bagi saya,” ungkap Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

BUPATI MAHULU : PEMBERIAN NAMA TIGANG ARTINYA PEMIMPIN YANG BIJAKSANA DALAM MENGAYOMI MASYARAKAT 3

Seperti kita ketahui bersama, tujuan dari kunjungan kerja Jenderal Bintang Dua beserta rombongan di Mahulu, adalah meninjau lokasi lahan persiapan pembangunan Mapolres di Kabupaten Mahulu serta memantau perkembangan penyebaran dan penanganan Covid-19 di Bumi Urip Keriman ini.

“Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Pemkab Mahulu yang telah menghibahkan sebidang tanah kepada Polri untuk dibangun Mapolres Mahulu,” ucapnya.

“Usulan pembangunan Mapolres Mahulu ini sudah di setujui di Mabes Polri, selanjutnya kita tinggal melakukan persiapan pembangunanya,” urai Irjen Pol Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si.

Semoga dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat terealisasi pembangunan dan terbentuknya Polres Mahulu, pungkas Kapolda Kaltim mengakhiri sambutannya

Kedatangan Kapolda Kaltim yang didampingi Pejabat Utama Polda Kaltim bersama rombongan dan Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, berangkat dari pelabuhan Tering, Kutai Barat dan tiba di Dermaga Ujoh Bilang dengan menggunakan Speedboat (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.