CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SETKAB KUBAR LAKUKAN RAPID TEST PEGAWAI

oleh -129 views
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SETKAB KUBAR LAKUKAN RAPID TEST PEGAWAI 1

SENDAWAR, 6/10/2020 (Dayak News). Sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 Sekretariat Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menggelar rapid test untuk para pegawai yang bekerja dilingkungan Setdakab Kubar.

Kegiatan ini sesuai dengan surat edaran dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kubar, Ayonius. Adapun isi surat tersebut memerintahkan seluruh pegawai atau tenaga kerja di Setdakab Kubar untuk menjalani pemeriksaan rapid rest yang digelar pada Selasa (6/10/2020) di selasar gedung Aji Tulur Jejangkat (ATJ) kompleks perkantoran Bupati.

“Menurut data absen, ada sekitar 460 orang yang akan menjalani pemeriksaan rapid test ini dari seluruh bagian. Dilaksanakan secara bergilir sesuai jam antrian yang diperiksa oleh petugas kesehatan dari Dinkes Kubar dan UPT Puskesmas Barong Tongkok. Dimulai dari pukul 09.00 pagi ini sampai dengan selesai,” beber Sekda Kubar, Ayonius.

Pelaksanaan rapid test tersebut diutamakan kepada pegawai yang baru saja melaksanakan perjalanan keluar daerah. Namun seluruh pegawai yang selama ini melaksanakan protokol bekerja dari rumah (WFH) dengan sistem piket/shift juga akan dilakukan pemeriksaan yang sama.

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, SETKAB KUBAR LAKUKAN RAPID TEST PEGAWAI 2

Seperti yang disampaikan oleh Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular, dr Rafaela Wisdafiesta Hinuq melalui staf program imunisasi P2P Dinkes Kubar, Yohana yang bertugas dalam pemeriksaan tersebut.

“Pemeriksaan rapid test ini mengerahkan petugas sebanyak 27 orang. Yang mana dalam 1 meja pemeriksaan akan melayani maksimal 5 orang,” jelasnya.

“Sekitar 16 meja pemeriksaan dengan jumlah petugas mencapai 27 orang. Terdiri dari 17 orang tenaga dari Puskesmas Barong Tongkok dan 10 orang tenaga dari Dinkes Kubar,” ungkap Yohana.

Untuk hasil pemeriksaan diharapkan secepatnya untuk diketahui pada hari ini juga. Supaya bisa di rencanakan tindakan selanjutnya untuk para pegawai atau tenaga kerja di Setdakab Kubar yang menjalani pemeriksaan tersebut.

“Kita berharap hari ini hasilnya bisa semua diketahui. Sehingga tindak lanjutnya bisa dilakukan. Apakah harus menjalani pemeriksaan lanjutan swab test atau hanya melakukan isolasi mandiri beberapa hari kedepan,” terang staf program imunisasi P2P Dinkes Kubar, Yohana (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *