DANDIM 0912 KUBAR BERPESAN,TEGAKKAN DISIPLIN DAN TANGKALKAN RADIKALISME

oleh -
oleh
DANDIM 0912 KUBAR BERPESAN,TEGAKKAN DISIPLIN DAN TANGKALKAN RADIKALISME 1
CINDERAMATA - Ketua Asosiasi Jurnalis Kutai Barat (Kubar) Mahulu Alfian Nur SE, saat menerima Cenderamata dari Dandim 0912/KBR.(Foto/Bahtiar Alfarizhi).

KUTAI BARAT, 17/7/2020 ( DAYAK NEWS ). Dalam rangka melaksanakan program kerja dan sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Kodim 0912 Kutai Barat menggelar kegiatan pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menjaga keharmonisan hubungan bersama Keluarga Besar TNI di Kabupaten Kubar dan Mahakam Ulu.

Kegiatan yang dibalut dengan acara tatap muka secara langsung ini, dengan tema “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian”, menghadirkan tokoh masyarakat, Ormas dan Asosiasi Jurnalis Kubar dan Mahulu (AJK), berlangsung di Aula Pierre Tendean Markas Kodim 0912/Kbr, Kamis (16/7/2020).

Dalam sambutan nya, Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Effendi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komponen terpenting yang dinilai mampu mendukung segala tugas pokok TNI di masyarakat.

Letkol Inf Anang Sofyan Effendi juga menghimbau, “Mari kita bersatu menegak kan disiplin dalam masyarakat, guna memutus mata rantai Covid -19, serta kita tingkatkan pegetahuan serta wawasan guna menangkal paham radikalisme demi keutuhan NKRI”, ucap Dandim.

“Mari kita bangun sinergitas dan memperkokoh hubungan emosional antara Kodim 0912/Kbr demi terciptanya pemahaman dalam Keluarga Besar TNI tentang tugas dan peran TNI-AD, sekaligus melaksakan pokok-pokok kebijakan KASAD di bidang teritorial,” ungkap Letkol Inf Anang Sofyan Effendi.

DANDIM 0912 KUBAR BERPESAN,TEGAKKAN DISIPLIN DAN TANGKALKAN RADIKALISME 2
Foto bersama Pengurus AJK dan Dandim 0912/KBR Letkol Inf Anang Sofyan Effendi (kemarin-16/7/2020)

Dandim 0912/Kbr menyebut, acara hati ini bertemakan Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian, dinilai sangat relevan dengan kegiatan komsos. Dan ini sebagai upaya dalam betuk wujud nyata silaturahmi TNI dengan masyarakat.

“Tujuan komsos seperti yang berlangsung saat ini memiliki banyak hal positif di masyarakat, terutama mencegah maupun menghadapi ancaman bangsa, khususnya dalam hal radikalisme dan separatisme,” bebernya.

Selanjutya, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi juga meyampaikan bahwa petingnya menanamkan karakter bela negara bagi seluruh masyarakat, sebab melalui karakter bela negara diharapkan mampu menghasilkan generasi muda masa depan yang unggul, berkualitas dan produktif. Terutama dalam menghadapi tantangan global untuk Indonesia yang lebih maju dan kompetitif.

Dandim juga berharap kepada seluruh peserta Komsos untuk bersama-sama berupaya mengajak orang di lingkungan sekitar agar bisa memutus dan mencegah penyeberan Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, khususnya di Kubar.

“Mari bersama-sama untuk berperan memutus penyebaran Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah dengan selalu memakai masker, mencuci tangan serta mematuhi physical dan social distancing,” tutupnya.

Dan sebelum kegiatan itu berakhir, Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Anang Sofyan Effendi melakukan penyerahan cinderamata sebagai kenang-kenangan kepada para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.