DANIEL SINGING ACADEMY HADIR SEBAGAI WADAH BAGI PENGEMBANGAN BAKAT GENERASI MUDA DI BUMI TANAA PURAI NGERIMAN

oleh -
oleh
DANIEL SINGING ACADEMY HADIR SEBAGAI WADAH BAGI PENGEMBANGAN BAKAT GENERASI MUDA DI BUMI TANAA PURAI NGERIMAN 1

Kutai Barat (Dayak News) – Bagi generasi muda di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang ingin berlatih vokal dalam bernyanyi serta melatih kepribadian dan mental diatas panggung.

Kini di Bumi Tanaa Purai Ngeriman telah hadir Daniel Singing Academy (DSA). Kehadiran DSA ini sebagai sekolah vokal bagi yang ingin melatih bakat dalam bidang bernyanyi.

Kehadiran Daniel Singing Academy ini, tentu saja menjadi warna baru dalam permusikan di Kubar. Dan disini juga akan dilatih langsung oleh Daniel Setiawan selaku Owner DSA dan juga pelatih vokal (vocal coach) hebat lain nya.

“Saya sudah membuka Training Center Daniel Singing Academy di Kutai Barat. Pesertanya (siswa/siswi) adalah dari kalangan sekolah dan umum,” jelas jebolan School Of Prayer and Worship (Sekolah Vocal SOPW Bandung) pada 2014 itu, dalam Konferensi Pers di Café & Resto JB, Jalan Dua Jalur, Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Sendawar, Jumat (22/10/2021).

“Anak muda kelahiran Palu, Sulawesi Tengah pada 14 Desember 1989 silam ini, kini ada didalam deretan penyanyi dan musisi muda Indonesia”.

DANIEL SINGING ACADEMY HADIR SEBAGAI WADAH BAGI PENGEMBANGAN BAKAT GENERASI MUDA DI BUMI TANAA PURAI NGERIMAN 2

Pria kelahiran 31 tahun yang lalu ini memulai Kiprah didalam bernyanyi sejak 2012. Dan ia terjun serta terlibat dalam dapur rekaman baru pada akhir 2017.

“Saat ini Daniel Setiawan telah meluncurkan 4 single terbaru. Yaitu; Hanya Cinta Yang Bisa (Love Campaign- 2018) , AnugerahMu Cukup Bagiku (Anugerah- 2018), Kau Pulihkan Hatiku (Feat.Abraham Irwan-2019), dan Untuk Apa Kau Berjanji (Single 2020-2021)”.

Daniel Setiawan mengatakan bahwa perjalanan kariernya, setelah lulus dari SOPW Bandung pada 2014. Ia sempat menjadi juri di tahun 2015 pada event PPA se-Kubar. Kemudian pada 2016 menjadi juri DPA GBI Got Talent se-Kubar.

BACA JUGA :  JN DAN AD DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS KORUPSI 1 M OLEH KEJARI KUBAR

“Pada tahun 2017 saya menjadi juri GET-C di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan. Kemudian sebagai pengisi acara di Selebrity Ministry Jakarta Utara,” ungkap Daniel.

 Dia juga telah merilis cover album pertama kali ‘The first Noel’, road show ke Kabupaten Morowali, Donggala, Palu, dan Poso, Provinsi Sulawesi Tengah.

Pada 2018 Daniel Setiawan merilis 2 single lagu berturut-turut, dan di publis secara resmi melalui platform music digital + pers con di Tabloid Indosatu.net dan Selebshop.com.

Berlanjut pada 2019, pria 31 tahun ini melakukan roadshow ke Bandung, Jakarta, Manado, Palu, dan Luwuk.

Dia juga pernah mengisi acara di PT RRL Tenggarong, dan PT Thiess. Kemudian merilis lagu “Kau Pulihkan Hatiku” pada tahun 2020.

DANIEL SINGING ACADEMY HADIR SEBAGAI WADAH BAGI PENGEMBANGAN BAKAT GENERASI MUDA DI BUMI TANAA PURAI NGERIMAN 3

“Merilis lagu dan video clip ‘Untuk Apa Kau Berjanji,’ press conference di selebshop.com,” bebernya.

“Tahun 2020 kemarin, Daniel Setiawan sudah melakukan mini konser  di Kecamatan Damai. Dan tahun 2021 ini ia akan mengadakan konser besar, dengan 7 kali show di salah satu gedung terkenal di Kubar,” terang Daniel.

Ini adalah sebuah impian nyata bagi saya (Daniel) dan menjadi kenyataan. Yakni dengan membangun Daniel Singing Academy di Kubar, guna mencari bibit – bibit (talent) di daerah untuk di orbitkan ke ajang pencarian bakat di tingkat nasional bahkan asia dan dunia, ucapnya dengan optimis.

“Harapan saya lembaga (Daniel Singing Academy) di Kutai Barat terus berjalan. Menghasilkan bibit-bibit baru penyanyi/musisi dari orang-orang yang punya public speaking yang bagus dan dapat diterima masyarakat umum,” tutupnya.

Untuk diketahui bahwa saat ini Daniel Setiawan merilis musik lagu resmi di seluruh platform musik digital dan nasional. Dan saat ini sudah ada beberapa anak yang belajar olah vokal di Daniel Singing Academy, pungkas Daniel Setiawan (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.