DEBAT PUTARAN PERTAMA, PASLON CABUP DAN CAWABUP KUBAR KELUARKAN JURUS ANDALAN

oleh -535 views
DEBAT PUTARAN PERTAMA, PASLON CABUP DAN CAWABUP KUBAR KELUARKAN JURUS ANDALAN 1

KUTAI BARAT, 11/10/2020 ( DAYAK NEWS ). Debat publik putaran pertama Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), di Ballroom Hotel Mercure, Jalan Mulawarman, No 171 Samarinda, Sabtu (10/10/2030).

Debat publik gelaran Pilkada tahun 2020 ini memang berbeda dari debat publik Pilkada sebelumnya yang dilakukan terbuka. Kali ini debat publik dilaksanakan secara tertutup dan jumlah peserta ataupun pendukung hanya terbatas, serta harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Acara yang dikemas secara apik oleh KPUD Kubar ini menghadirkan DR Bambang Irawan M Si (Dosen Fakultas ilmu sosial dan Politik) sebagai moderator dan disiarkan langsung melalui Channel TVRI Kalimantan Timur serta akun Facebook resmi KPUD Kabupaten Kubar dimulai dari pukul 21.00 dan selesai pada pukul 23.00 wita.

Sementara untuk massa pendukung dan konsituen kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2020 – 2024, hanya dapat menyaksikan debat di Sekretariat pemenangan masing – masing dengan cara nonton bareng (Nobar).

Hal ini nampak terlihat di halaman depan Sekretariat Pemenangan Paslon No Urut 1, pasangan Martinus Herman Kenton SH dan H Abdul Azizs SE MM, jalan Sendawar Raya depan Makodim 0912/Kbr.
Demikian juga dengan Tim Pemenangan Paslon nomor urut 2, FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE, juga menggelar nobar di Sekretaris Pemenangan. Tampak terlihat wartawan dayaknews.com, warga yang ikut nonton bareng tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan memakai masker.

DEBAT PUTARAN PERTAMA, PASLON CABUP DAN CAWABUP KUBAR KELUARKAN JURUS ANDALAN 2

Debat publik putaran pertama ini dibagi enam tahap dan diawali dengan pemaparan Visi Misi, selanjutnya pendalaman Visi Misi Paslon serta dilanjutkan dengan sesi menjawab pertanyaan moderator.

Disaat masuk sesi debat terbuka antar kedua Paslon Cabup dan Cawabup Kubar. Tterjadi tanya jawab terkait program kerjanya ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubar periode 2020 – 2024 yang akan datang, kedua paslon saling serang dan menjawab pertanyaan dengan semua jurus andalan nya.

Setelah acara debat publik dan nobar selesai, wartawan dayaknews.com mewawancarai salah satu pendukung Paslon nomor urut 1, pasangan Martinus Herman Kenton SH dan H Abdul Azizs SE MM. Dan pendukung Paslon nomor urut 2, pasangan FX yapan SH dan H Edyanto Arkan SE.

Hertin Armansyah yang juga sebagai Wakil Sekretaris 3 Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1, mengaku optimistis jika Paslon yang mereka dukung dapat memimpin Kutai Barat di masa mendatang.

“Kami sangat optimis Paslon no urut 1, Martinus Herman Kenton SH dan H Abdul Azizs SE MM bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kubar. Kami tidak salah dalam memilih pemimpin Kabupaten Kutai Barat Kota Beradat untuk periode 2020 – 2024. Gerbang Mas nomor urut 1 pilihan rakyat dan masyarakat Kubar,” ungkap Hertin.

Sementara itu Gregorius Gagar, salah satu tim pemenangan Paslon FX Yapan SH dan H Edyanto Arkan SE juga tak kalah antusias, dia tampak yakin pasangan petahana yang ia jagokan ini akan meraih kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami sangat yakin akan kemenangan pasangan yang kami dukung, sebab masyarakat kita bisa menilai banyak pembangunan yang telah dilakukan dimasa pemerintahan FX Yapan dan Edyanto Arkan. Kami berharap pasangan Yakan no urut 2 dapat melanjutkan pembangunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” tandas Gagar (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *