DIRBINMAS POLDA KALTIM BUKA LATDIKSAR SATPAM GADA PRATAMA ANGKATAN 74 DI SENDAWAR

oleh -
DIRBINMAS POLDA KALTIM BUKA LATDIKSAR SATPAM GADA PRATAMA ANGKATAN 74 DI SENDAWAR 1

Kutai Barat (Dayak News) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Timur (Kaltim), melalui Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kaltim, Kombes Pol Harri Muharram Firmansyah, SIK membuka pelatihan pendidikan dasar (Latdiksar) satuan pengamanan (Satpam) Gada Pratama angkatan ke- 74 di Sendawar, Kutai Barat (Kubar).

Latdiksar Satpam Gada Pratama ini untuk yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Kegiatan ini di prakarsai PT. Kubar Outsorse Global (KOG) yang bekerja sama dengan DPC Asosiasi Pengamanan Seluruh Indonesia (APSI) Kabupaten Kutai Barat.

DIRBINMAS POLDA KALTIM BUKA LATDIKSAR SATPAM GADA PRATAMA ANGKATAN 74 DI SENDAWAR 2

Sebanyak 25 orang akan mengikuti Latdiksar yang dengan resmi telah dibuka pada hari, Rabu, (1/12/2021) di Taman Budaya Sendawar (TBS), Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Kutai Barat Kabupaten Beradat.

Dalam amanahnya, Dirbinmas Polda Kaltim yang dibacakan oleh Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Kutai Barat AKP H. Eko Adrijanto mengatakan, para peserta selama dalam pelatihan para peserta akan mendapatkan pelajaran, baik diklat, teori maupun praktek.

“Diantaranya baris – berbaris, intenasional skill dan pelatihan tugas pokok, fungsi serta peran satpam, beladiri dan lain sebagainya,” ucap AKP H. Eko Adrijanto.

DIRBINMAS POLDA KALTIM BUKA LATDIKSAR SATPAM GADA PRATAMA ANGKATAN 74 DI SENDAWAR 3

“Pelatihan ini merupakan modal dasar untuk melaksanakan tugas pokok satpam. Khususnya dalam menyelenggarakan keamanan dan ketertiban ditempat kerjanya masing – masing,” tambahnya.

Sementara itu fungsi satpam adalah untuk melindungi dan mengayomi lingkungan kerjanya, dari setiap gangguan keamanan serta menerapkan peraturan dan tata tertib yang berlaku dilingkungan kerjanya.

“Sehingga satpam mampu berperan serta menjamin keberlangsungan usaha setiap orang secara efisien dan produktif. Kemampuan tersebut diperlukan sesuai dengan bidang tugasnya masing – masing,” urainya.

Pelatihan dasar satpam gada pratama ini akan berlangsung lebih 20 hari kerja. Dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 22 Desember 2021.

“Saya mengharapakan seluruh siswa satpam nanti, bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan kreatif. Artinya para peserta harus memiliki rasa keingintahuan akan ilmu yang dilatih nanti,” tandasnya.

“Dan sesuai dengan peraturan nomor 04 tahun 2020, tentang pam swakarsa, bahwa tugas dan tanggung jawab satpam sangat berat. Karena problem keamanan di perusahaan terganggu, maka segala kegiatan operasional perusahan tersebut akan mengalami kerugian yang berdampak pada perekonomian secara nasional,” pungkas AKP H. Eko Adrijanto mengakhiri sambutan Dirbinmas Polda Kaltim (JHY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.