DPC APSI KUBAR AKAN SEGERA KOORDINASI DENGAN POLRES TERKAIT HASIL SIDAK SATPAM

oleh -
DPC APSI KUBAR AKAN SEGERA KOORDINASI DENGAN POLRES TERKAIT HASIL SIDAK SATPAM 1
Ketua DPC APSI Kubar, Markus Dino, SE

Kutai Barat (Dayak News) – Terkait temuan dari hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) keberadaan satuan tenaga pengamanan (Satpam) di sejumlah perusahan tambang yang beroperasi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), bersama Kepala Sub Direktorat Pembinaan (Kasubditbin) Satpam/Polsus Dit Binmas Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), AKBP Ruskan SH MH.

Ketua DPC Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Markus Dino SE mengatakan, dalam sidak yang pertama kali dilakukan ini banyak temuan terkait keberadaan satpam yang menjalankan tugas di perusahaan yang mempekerjakannya, Senin (6/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan guna menegakkan Perpol 04 Tahun 2020, Tentang Pam Swakarsa dan dipimpin langsung oleh Kasubditbin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Kaltim, AKBP Ruskan serta didampingi Kasat Binmas dan anggota Polres Kubar.

“Dari hasil temuan ini kami dari DPC APSI akan menyikapi dengan serius dan segera berkoordinasi dengan Polres Kubar, guna menegakkan Perpol 04 tahun 2020,” ungkap Markus Dino.

DPC APSI KUBAR AKAN SEGERA KOORDINASI DENGAN POLRES TERKAIT HASIL SIDAK SATPAM 2
Inspeksi Mendadak (Sidak) keberadaan satuan tenaga pengamanan (Satpam) di sejumlah perusahan tambang yang beroperasi di Kabupaten Kutai Barat (Kubar), bersama Kepala Sub Direktorat Pembinaan (Kasubditbin) Satpam/Polsus Dit Binmas Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), AKBP Ruskan SH MH.

Markus Dino menambahkan, DPC APSI Kubar akan melakukan pengawasan menyeluruh terhadap keberadaan satpam yang bekerja di perusahaan se-Kubar.

“Kami juga langsung mendapat dukungan dari Dit Binmas Polda Kaltim, untuk menindaklanjuti secara terus menerus keberadaan tenaga satpam yag ada di perusahaan se-Kubar,” sebutnya.

Sementara itu, pihak perwakilan manajemen sejumlah perusahaan tersebut telah memberikan jawaban langsung. Dan akan segera melaporkan kepada pihak manajemen masing-masing, terkait perintah Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa.

“Maka oleh itu, diharapkan semua satpam di Kubar mengikuti ketentuan Perpol Nomor 4 tahun 2020. DPC APSI Kubar menghimbau agar perusahaan yang menggunakan tenaga satpam (organik/BUJP), untuk segera menertibkan para anggota satpam di perusahaannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, sejumlah perusahan di Kubar yang sudah dilakukan sidak oleh tim gabungan yang dipimpin Kasubditbin Satpam/Polsus Dit Binmas Polda Kaltim, Kasat Binmas Polres Kubar, dan DPC APSI Kubar diantaranya, PT GBU, PT TCM, dan PT TSA/FKP (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.