FX YAPAN SH, BERI APRESIASI SERTA AJAK MASYARAKAT DUKUNG APH PERANGI KEJAHATAN DI TANAA PURAI NGERIMAN

oleh -
FX YAPAN SH, BERI APRESIASI SERTA AJAK MASYARAKAT DUKUNG APH PERANGI KEJAHATAN DI TANAA PURAI NGERIMAN 1
Bupati Kubar saat diwawancarai awak media.

Kutai Barat, Kaltim ( Dayak News ) – Orang nomor satu di Kabupaten Kutai Barat (Kubar) FX Yapan SH, memberikan apresiasi serta mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mendukung aparat penegak hukum (APH) dalam memerangai kejahatan, narkoba dan kriminalitas lainnya.

Hal ini di ungkapkan Bupati Kubar FX Yapan SH, saat hadir dalam acara pemusnahaan barang bukti (BB) tindak pidana kejahatan yang sudah berkekuatan hukum tetap di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kubar, Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Senin (6/9/2021).

Dalam sambutan nya, FX Yapan SH memberikan apresiasi kepada Kejari Kubar dalam penegakan hukum dan tindak pidana yang telah berhasil di ungkap.

“Saya memberikan apresiasi kepada Kejari Kubar dan semoga melalui kegiatan ini, kita bisa lebih meningkatkan kerjasama yang telah terjalin antara instansi terkait,” ucapnya.

FX YAPAN SH, BERI APRESIASI SERTA AJAK MASYARAKAT DUKUNG APH PERANGI KEJAHATAN DI TANAA PURAI NGERIMAN 2

Yapan juga mengatakan bahwa, tindakan ini adalah bukti nyata. Dan APH telah berhasil menunjukkan keseriusannya dalam mendukung pemerintah, terutama dalam rangka penegakkan hukum diwilayah Kubar.

“Pemusnahan BB dalam perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap, merupakan tindakan nyata. Ini adalah sebuah komitmen APH untuk memberikan sanksi tegas dan juga menjunjung hukum yang berlaku,” ujar Bupati Kubar.

FX Yapan juga menyampaikan harapannya, agar seluruh komponen bisa selalu bersama dan bergandengan tangan dalam memerangi kejahatan di Kabupaten yang sangat kita cintai ini, imbau nya.

“Mari kita membangun Kubar yang selaras dan seimbang, kondusif, bersatu padu serta sejahtera, tuturnya.

“Dan ayo kita bersama APH lainnya untuk tetap bersinergi dan konsisten dalam membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kubar yang sehat, produktif serta memiliki akhlak yang mulia,” tambah Bupati.

FX YAPAN SH, BERI APRESIASI SERTA AJAK MASYARAKAT DUKUNG APH PERANGI KEJAHATAN DI TANAA PURAI NGERIMAN 3

Saat ditanya awak media terkait rencana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (LP) di Sendawar. FX Yapan menjelaskan bahwa rencana tersebut masih dalam tahap proses.

“Pemkab Kubar sudah menyiapkan lahan kurang lebih 5 (lima) hektar untuk pembangunan LP di Tanaa Purai Ngeriman dan kita ikuti prosesnya,” beber FX Yapan SH.

Akhir kata, Bupati Kubar juga mengucapkan terima kasihnya kepada insan pers, karena telah memberikan informasi yang mendidik kepada masyarakat agar sadar akan hukum. “Sehingga Kutai Barat hari esok lebih baik lagi daripada hari ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kubar, Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, Perwakilan Kodim 0912/Kbr, Direktur RSUD HIS, Perwakilan LP Kaltim, Ketua MUI Kubar serta tamu undangan lain nya (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.