FX YAPAN SH, DUKUNG PEMBUATAN FILM SUPER HERO DI KUTAI BARAT

oleh -
FX YAPAN SH, DUKUNG PEMBUATAN FILM SUPER HERO DI KUTAI BARAT 1
Bupati Kubar FX Yapan, SH foto bersama Sutradara Agus Hermansyah Mawardi dan tim creator film "SAKTI".

Kutai Barat (Dayak News) – Rencana pembuatan film series superhero yang mengangkat cerita tentang seorang pejuang dari tanah Dayak Borneo, di Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Langsung mendapat respon positif dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Film superhero yang diberi judul “SAKTI” ini akan mengangkat cerita tentang seorang pejuang dari Suku Dayak di Kubar yang lahir dan besar di masa penjajahan. Namun dia memiliki kesaktian sangat luar biasa, hingga sang pejuang bisa hidup sampai dijaman modern dan terus berjuang dalam menegakkan keadilan di Nusantara.

Bupati Kubar, FX Yapan, SH, menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas wancana pembuatan film superhero ini. Film yang diproduseri Sarjono Sutrisno ini, akan di sutradarai oleh Agus Hermansyah Mawardi yang merupakan salah satu sutradara terbaik Indonesia.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim creator film superhero yang juga menjadi bagian dari Skylar Universe di rumahnya, Lou (Lamin) Temenggung Singa Praja, Busur, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Kamis (18/11/2021).

“Kita sangat mendukung pembuat film yang mengangkat cerita tentang tokoh atau pejuang lokal. Ini juga berguna sebagai ajang untuk mengangkat adat, budaya dan kesetaraan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” ucap Bupati Kubar.

Dalan kesempatan itu saya secara pribadi dan insntansi terkait sangat mendukung. Kami akan menyiapkan kostum suku dayak khususnya Dayak Benuaq.

  • FX YAPAN SH, DUKUNG PEMBUATAN FILM SUPER HERO DI KUTAI BARAT 2
  • FX YAPAN SH, DUKUNG PEMBUATAN FILM SUPER HERO DI KUTAI BARAT 3
  • FX YAPAN SH, DUKUNG PEMBUATAN FILM SUPER HERO DI KUTAI BARAT 4

“Kostum ini nantinya akan digunakan para pemain film serial SAKTI. Inilah bentuk motivasi dan dukungan kita terhadap produksi film lokal tersebut,” kata FX Yapan.

“Dan ini sebagai wujud apresiasi luar biasa kami kepada para seniman yang tetap produktif di tengah pandemi. Serta ini cara kami untuk memberikan dukungan dan fasilitas, dengan menyiapkan perkakas adat sesuai yang mereka butuhkan dalam pembuatan film ini nanti,” tambahnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan mengapresisasi atas munculnya gagasan dan ide-ide dari para tim creator. Diharapkan melalui pembuatan film ini, dapat mengangkat derajat dan martabat budaya Dayak di Kalimantan Timur,” pungkas FX Yapan, SH.

Rencananya film series ini akan dibuat sebanyak 8 (delapan) episode. Namun sebelum produksi, tim telah melakukan riset yang mendalam terkait budaya dan aspek kehidupan suku Dayak.

Film yang mengangkat cerita tentang pejuang dayak ini sudah didiskusikan dan dikaji tim kreatif.
“Kajian dilakukan bukan hanya dari buku-buku, namun juga turun langsung dan menggali dari sumber terpercaya yang kompeten di Kubar dan Kaltim, yang bahkan turut serta mendampingi tim selama riset dan penulisan skenario”(JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.