IBU YAYUK SERI RAHAYU YAPAN DAN TIM, GERAK CEPAT MEMBAGIKAN SEMBAKO BANTUAN IKA UNMUL

oleh -
IBU YAYUK SERI RAHAYU YAPAN DAN TIM, GERAK CEPAT MEMBAGIKAN SEMBAKO BANTUAN IKA UNMUL 1

Kutai Barat (Dayak News) – Sehari setelah menerima bantuan dari Ikatan Alumni Universitas Mulawarman (IKA UNMUL) Kalimantan Timur (Kaltim). Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Ibu Yayuk Seri Rahayu Yapan, langsung membentuk tim dan mengajak anggotanya untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

Hari pertama pembagian paket sembako dimulai dari Kecamatan Melak. Dalam pembagian paket bantuan langsung dari IKA UNMUL tersebut, Ibu Yayuk Seri Rahayu Yapan didampingi langsung oleh anggota Pokja III, Camat Melak serta Lurah Melak Ilir, Kamis (3/9/2021).

Pendistribusian 1000 (seribu) paket sembako dan 1500 (seribu lima ratus) butir telor ayam, Ketua TP PKK Kubar turun langsung untuk menyerahkan bantuan itu kepada masyarakat yang sedang menjani Isolasi Mandiri (Isoman).

“Tidak hanya di Kelurahan Melak Ulu dan Kelurahan Melak Ilir, yang dibantu pada hari pertama ini. Kami dari TP PKK Kubar juga membagi beberapa tim untuk mendistribusikan bantuan tersebut secara cepat”, ungkap Ketua TP PKK Kubar.

IBU YAYUK SERI RAHAYU YAPAN DAN TIM, GERAK CEPAT MEMBAGIKAN SEMBAKO BANTUAN IKA UNMUL 2

Tim dibagi dalam beberapa kelompok, yang lain mendistribusikan ke Kampung Keay, Jengan Danum Kecamatan Damai. Sedangkan Kelompok lainnya mambagikan di Kelurahan Simpang Raya, Ombau Asa, Muara Asa, Pepas Eheng, Balok Asa, Mencimai dan beberapa kampung dikawasan Kecamatan Barong Tongkok, bebernya.

“Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan dalam beberapa hari kedepan, sampai habis stok sembako yang diterima dari IKA UNMUL ini,” terang Ibu Yayuk.

Ibu Yayuk kembali mengucapkan terima kasih kepada IKA UNMUL, “Terima kasih Bapak Gubernur Kaltim, karena ini adalah sebuah wujud nyata kepedulian beliau sebagai Ketua IKA UNMUL,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota TP PKK Kubar, PKK tingkat Kecamatan dan Kampung.

“Terima kasih juga kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kubar, tenaga kesehata (Nakes) serta Dinas terkait yang bersedia mambantu serta memberikan informasi kepada kami sehingga kami bisa mendata warga yg sedang isoman saat ini,” katanya.

IBU YAYUK SERI RAHAYU YAPAN DAN TIM, GERAK CEPAT MEMBAGIKAN SEMBAKO BANTUAN IKA UNMUL 3

“Tidak lupa juga kepada relawan yang bersedia membantu mendistribusikan bantuan ini secara langsung kepada warga masyarakat yang membutuhkan dan sedang menjalani Isoman,” tambah Ketua TP PKK Kubar.

Melalui kesempatan ini juga, Ibu Yayuk Seri Rahayu Yapan berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama TP PKK baik tingkat Kabupaten, Kecamatan serta Kampung agar selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Tetap jalankan prokes dan jaga pola hidup sehat dalam keseharian kita. Harus perbanyak vitamin serta selalu jaga kesehatan, jangan sampai sakit, terutama tim yang membantu kegiatan ini,” pungkas Ketua TP PKK Kubar (*DDI/JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.