KEJATI KALTIM SELENGGARAKAN PEMILIHAN DUTA PELAJAR SADAR HUKUM SE- KABUPATEN MAHULU

oleh -56 views
KEJATI KALTIM SELENGGARAKAN PEMILIHAN DUTA PELAJAR SADAR HUKUM SE- KABUPATEN MAHULU 1

KUTAI BARAT, 22/10/2020 ( DAYAK NEWS ). Dalam rangka meningkatkan serta membudayakan kesadaran hukum dikalangan pelajar, Kejaksaan Tinggi (Kejati) dan Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melaksanakan pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se- Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu).

Kegiatan ini dikemas khusus oleh Kejati yang bekerjasama dengan Disdikbud Kaltim, diikuti 3 tim perwakilan dari SMA se- Mahulu dan dilaksanakan di Ballroom Hotel Grand Family, Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Rabu (21/10/2020).

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan tinggi (Kejati) yang di wakili Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kaltim, DR H Supardi SH MH mengatakan, ini adalah kesempatan yang sangat langka. Karena ini adalah program yang pertama kali kita lakukan di seluruh Kabupaten/Kota se- Kaltim, ucapnya.

KEJATI KALTIM SELENGGARAKAN PEMILIHAN DUTA PELAJAR SADAR HUKUM SE- KABUPATEN MAHULU 2

“Nantinya untuk juara 1,2 dan 3 akan mengikuti kompetisi seperti ini di tingkat Provinsi Kaltim. Dan siapa yang keluar sebagai juara pada tingkat Provinsi akan mendapatkan beasiswa khusus untuk memasuki Fakultas Hukum di seluruh Universitas Negeri yang ada di Indonesia,” terang Wakajati Kaltim.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Wakajati Kaltim, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus, Dra Healtyana Marta Mou MSi yang mewakili Kepala Disdikbud Provinsi Kaltim mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk mengenalkan kepada para peserta tentang kesadaran hukum, katanya.

“Ini agar bisa menjadi contoh atau teladan bagi teman – teman dan masyarakat disekitarnya. Kita ketahui bersama, pelajar SMA saat ini masih banyak yang belum tau tentang kesadaran hukum tersebut,” tandas Dra Healtyana Marta.

Untuk kita ketahui, dalam kegiatan pemilihan duta pelajar sadar hukum jenjang SMA sederajat tingkat Kabupaten Mahulu, hadir sebagai Juri, Kasi Penerangan & Hukum Kejati Kaltim, Muhammad Fared SH, Kasi Produksi Sarana Intelijen Kejati Kaltim, Arifin Arsyad SH MH dan Kasi Intel Kejari Kubar Ricki Pangabean SH MH Li (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *