MANTAN DAYONKAV 1 KOSTRAD LETKOL KAV YUDHI PRASETYO PURNOMO, S.SOS., M.I.POL GANTIKAN LETKOL INF ANANG SOFYAN EFFENDI SEBAGAI DANDIM 0912 KUBAR

oleh -
MANTAN DAYONKAV 1 KOSTRAD LETKOL KAV YUDHI PRASETYO PURNOMO, S.SOS., M.I.POL GANTIKAN LETKOL INF ANANG SOFYAN EFFENDI SEBAGAI DANDIM 0912 KUBAR 1
Ket. Dari kiri ke kanan, Asisten 1 Setkab Mahulu, Wakapolres, Wakil Bupati, Bupati Kubar & Dandim 0912/Kbr.

Kutai Barat (Dayak News) – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar) kembali berganti. Letnan Kolonel Inf Anang Sofyan Effendi yang menjabat sejak Desember 2018, kini digantikan oleh Letnan Kolonel Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

Sebelumnya, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo merupakan Komandan Bataliyon Kavaleri (Danyonkav) 1 Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) dan selanjutnya menjabat sebagai Dandim 0912/KBR yang ke-9.

Dalam acara lepas sambut Dandim 0912/KBR yang baru, di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat (ATJ), Kantor Bupati Kubar di Sendawar, Senin, (12/07/2021) malam. Dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Kubar FX Yapan SH, mengatakan,”Atas nama pribadi, masyarakat, dan Pemkab Kubar, mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada Dandim yang lama. Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, selama memimpin Kodim 0912/KBR telah banyak membantu pemkab dan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Kubar,” ucapnya.

MANTAN DAYONKAV 1 KOSTRAD LETKOL KAV YUDHI PRASETYO PURNOMO, S.SOS., M.I.POL GANTIKAN LETKOL INF ANANG SOFYAN EFFENDI SEBAGAI DANDIM 0912 KUBAR 2

“Selamat bertugas ditempat yang baru, kami masyarakat Kubar akan selalu memgenang Pak Anang. Dan kepada pejabat dandim yang baru Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo beserta ibu, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Tanaa Purai Ngeriman,” tutur Bupati Kubar.

Sementara itu, Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Bataliyon Kavaleri (Danyonkav) 1 Kostrad, mengatakan akan berkaca dan belajar pada pengalaman seniornya dalam memimpin Dandim 0912/KBR, ungkapnya.

“Kami memohon bimbingan, pemikiran serta saran dari semua pihak. Terutama dari Pemkab, FKPD, para tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama,” pungkas Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo.

Tampak hadir dalam acara lepas sambut Dandim 0912/KBR yang baru, Wakil Bupati Kubar, Bupati Kabupaten Mahulu yang diwakili Asisten 1 Setkab Mahulu, Ketua DPRD Kubar, Kapolres Kubar yang diwakili Wakapolres, Kajari Kubar, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.