MUTASI DI POLRES KUBAR SESUAI DENGAN TELEGRAM KAPOLDA KALTIM DAN PEJABAT BARU SEGERA MENYESUAIKAN SERTA MELAKSANAKAN KEBIJAKAN KAPOLRI

oleh -
oleh
MUTASI DI POLRES KUBAR SESUAI DENGAN TELEGRAM KAPOLDA KALTIM DAN PEJABAT BARU SEGERA MENYESUAIKAN SERTA MELAKSANAKAN KEBIJAKAN KAPOLRI 1
Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula Mapolres Kubar, di Ibu Kota Sendawar, Sabtu (12/6/2021).

Kutai Barat (Dayak News) – Gerbong mutasi kembali dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar), kali ini yang berganti Kepala Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) dan 2 (dua) orang Kapolsek.

Mutasi tersebut sesuai Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor: KEP/353/V/2021 tanggal 31 Mei 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim).

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung di aula Mapolres Kubar, di Ibu Kota Sendawar, Sabtu (12/6/2021). Dipimpin oleh Kapolres Kubar, AKBP Irwan Yuli Prasetyo, dan dimulai pada pukul 09.00 Wita.

“Pergantian atau mutasi personel Polri itu hal biasa yang merupakan penyegaran dalam sebuah struktur organisasi, agar lebih meningkatkan kinerja personil dalam berorganisasi,” terang AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

Kapolres juga berharap untuk pejabat yang baru segera menyesuaikan dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Kapolri, yaitu menjadi polri yang Presisi, sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik, tegasnya.

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diembannya dan terimakasih kepada pejabat lama atas kinerja dedikasi yang tinggi bekerja dengan lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas, memelihara kambtibmas,” ungkap Kapolres.

AKBP Irwan juga berpesan kepada Kapolsek yang baru, agar selalu meningkatkan koordinasi secara vertikal dan horizontal dengan instansi terkait guna mendukung tugas-tugas Kepolisian, ujar orang nomor satu di Polres Kubar ini.

MUTASI DI POLRES KUBAR SESUAI DENGAN TELEGRAM KAPOLDA KALTIM DAN PEJABAT BARU SEGERA MENYESUAIKAN SERTA MELAKSANAKAN KEBIJAKAN KAPOLRI 2

“ini dilakukan sebagai sarana regenerasi dan pendewasaan organisasi. Selain itu, juga merupakan rangkaian proses rotasi penugasan untuk pembinaan karier personel,” pungkasnya.

Selain Kasat Reskrim, juga dilakukan mutasi jabatan Kapolsek Bentian Besar dan Damai. Untuk diketahui, AKP Iswanto SH, diangkat sebagai Wakasat Narkoba Polresta Samarinda.

BACA JUGA :  PELANTIKAN KEPENGURUSAN DPK KNPI SILUQ NGURAI PERIODE 2020 - 2023

Posisi Kasat Reskrim Kubar yang sebelumnya dijabat AKP Iswanto SH, kini digantikan Iptu Made Suryanatta, yang sebelumnnya bertugas sebagai Kapolsek Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Sedangkan untuk jabatan Kapolsek Bentian Besar yang sebelumnya dijabat AKP Djoko Purwanto digantikan Iptu Andreas TP, sebelumnya menjabat Kasubag Humas Bagops Polres Kubar.
Sementara AKP Djoko Purwanto saat ini menjabat Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kaltim.

Kemudian Iptu Frans Taruk Lallo yang sebelumnya Kapolsek Damai digantikan Iptu Sunarto, yang menjabat sebagai KBO Satsabhara Polres Kubar. Sedangkan Iptu Frans Tarik Lallo menjabat Kasubbagbinops Bagops Polres Kubar (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.