PECAH REKOR MURI, MENARI HUDOQ 24 JAM DI MAHULU

oleh -35 views
PECAH REKOR MURI, MENARI HUDOQ  24 JAM DI MAHULU 1

MAHAKAM ULU, 23/10/19 ( DAYAK NEWS ). Kemeriahan Festival Hudoq Cross Border 2019 semakin terasa, ini tampak terlihat jelas dari banyaknya kontingen peserta dan tamu undangan yang hadir untuk mengikuti serta menyaksikan kegiatan yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) ini.

Festival Hudoq Cross Border 2019 ini, mengambil tema Persembahan dari Jantung Borneo, dari Perbatasan untuk Peradaban. Menampilkan parade hudoq, tari tradisional / kreasi modifiksi, permainan tradisional, kuliner tradisional, musik tradisional dan menampilkan ibu – ibu bertelinga panjang. Serta pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI),menari Hudoq dengan waktu selama 24 jam non stop.

PECAH REKOR MURI, MENARI HUDOQ  24 JAM DI MAHULU 2

Acara tahunan ini akan dihibur oleh penampilan musisi Sapeq Dayak Uyau Moris dan penyanyi Micky AFI. Festival Hudoq Cross Border 2019 juga diadakan pameran pembangunan, kuliner dan para pedagang aksesoris produk – produk tradisional khas Dayak.

Festival Hudoq Cross Border 2019 Kabupaten Mahulu ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH besok (24/10). Festival ini juga menjadi ajang promosi Pariwisata di Kab Mahulu, serta mempromosikan produk khas lokal masyarakat Dayak di Kab Mahulu.

Untuk diketahui pada festival tahun ini, diperkirakan akan menampilkan lebih banyak penari Hudoq dari tahun 2018 lalu. Festival Hudoq Cross Border 2019 ini dikelola langsung oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab Mahulu.(Dayak News/JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *