Pelaku Jambret yang Meresahkan Warga Kubar Berhasil Ditangkap

oleh -
oleh
Pelaku Jambret yang Meresahkan Warga Kubar Berhasil Ditangkap 3
Istimewa (Humas Polres Kubar)

Kutai Barat (Dayak News) – Sepak terjang spesialis jambret perhiasan emas di Kutai Barat (Kubar) berhasil ditangkap dan harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Tersangka FN (35) berhasil ditangkap Unit Jatanras Satereskrim Polres Kubar. Pelaku bersembunyi ditempat pacarnya di kawasan Jaras Kelurahan Barong Tongkok.

Pelaku Jambret yang Meresahkan Warga Kubar Berhasil Ditangkap 4

Tersangka FN, yang tercatat sebagai warga Kampung Tutung RT 04, Kecamatan Linggang Bigung ini berhasil dibekuk Unit Jatanras Satreskrim Polres Kubar, pada Jumat (15/3/2024).

Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta, S.I.K melalui Kasatreskrim Polres Kutai Barat AKP Asriadi, S.H.,M.H menyebutkan, berdasarkan dari keterangan pelaku, bahwa benar ia telah menjambret emas milik salah satu korbannya di Jalan Pembangunan Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, pada selasa tanggal 12 Maret 2024.

“Saat itu, FN menjambret berupa Gelang seberat 9,400 gram,” ucap AKP Asriadi, pada Jumat (15/03/2024).

AKP Asriadi menambahkan, bahwa pengungkapan kasus itu bermula dari laporan masyarakat.

Masyarakat melaporkan telah terjadi tindak pindana pencurian dengan kekerasan dengan modus jambret. Setelah mendapat informasi tersebut tim langsung melakukan penyelidikan, terangnya.

“Setelah mendapatkan informasi keberadaan terduga tim langsung bergerak menuju kontrakan yang di maksud”, bebernya

Setelah sampai di kontrakan tersebut tim langsung mengetuk pintu kontrakan tersebut dan di dapati terduga pelaku berada di dalam kamar sedang tertidur.

“Selanjutnya tim langsung membawa terduga pelaku tersebut ke Polres Kubar untuk dilakukan introgasi dan pengembangan terhadap terduga pelaku.” terang Asriadi kepada awak media.

“Saat ini pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan dengan Ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” pungkas Kasat Reskrim Polres Kubar.(JHY)

BACA JUGA :  BENTUK TANGGUNG JAWAB KEJARI KUBAR, MUSNAHKAN BARBUK KEJAHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.