PEMBINA AJK, WILHELMUS APRESIASI KERJA KERAS POLRES KUBAR DALAM MENGUNGKAP KASUS NARKOBA

oleh -
oleh
PEMBINA AJK, WILHELMUS APRESIASI KERJA KERAS POLRES KUBAR DALAM MENGUNGKAP KASUS NARKOBA 1
Tokoh masyarakat yang juga ketua dewan pembina di Asosiasi Jurnalis Kubar dan Mahakam Ulu, Wilhelmus memberikan apresiasi atas Keberhasilan Polres Kubar dalam mengungkapkan peredaran narkoba di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Kutai Barat (Dayak News) – Keberhasilan Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat (Kubar) dalam mengungkapkan peredaran narkoba di Bumi Tanaa Purai Ngeriman banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat di Sendawar.

Salah satu tokoh masyarakat yang juga ketua dewan pembina di Asosiasi Jurnalis Kubar dan Mahakam Ulu, Wilhelmus mengaku puas dengan kinerja Polri, khususnya jajaran Satrenarkoba Polres KUBAR.

“Apresiasi ini ditujukan untuk jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kubar, yang telah berhasil membekuk para pelaku dan jaringan narkoba di Kutai Barat Kota Beradat”, ucap Wilhelmus kepada awak media, Senin (14/11/2022).

Wilhelmus juga mengatakan bahwa untuk pemberantasan narkoba tidaklah mudah, harus ada usaha dan kerja keras yang dilakukan pihak kepolisian, hingga mampu mengungkap puluhan kasus.

“Terbukti, dari Januari hingga sekarang sudah ada 81 kasus narkoba dengan 104 tersangka. Ini adalah hasil tangkapan murni oleh Satresnarkoba Polres Kubar,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Jurnalis Kubar-Mahulu.

Khususnya kepada Kasat Narkoba, Ajun Komisaris Polisi, Bitab Riyani. Wilhelmus berharap, jangan pernah takut memerangi narkoba.

Dengan keberhasilan yang dilakukan Kasat yang sekarang ini, mari kita acungi jempol dan harus kita beri dukungan, untuk menyelamatkan generasi muda, agar bersih dari narkoba ungkap pensiunan pegawai negeri sipil ini yang kini di nobatkan sebagai Agen Perdamaian Kubar-Mahulu.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman didampingi Kasat Resnarkoba AKP Bitab Riyani, saat jumpa pers waktu lalu mengatakan, pemberantasan jaringan peredaran narkoba, itu sudah menjadi komitmen Kapolres dan jajarannya untuk membabat habis para pelaku.

“Hal itu terus kita lakukan, meskipun banyak rintangan yang dihadapi di lapangan. Kami berharap kepada masyarakat agar mau membantu memberantas narkoba, sehingga Kutai Barat bisa bebas dari barang haram ini,” tegas AKBP Heri Rusyaman.

BACA JUGA :  APSI KUBAR BEKERJASAMA DENGAN PT KOG, BUKA PELATIHAN SATPAM

Menurut data yang ada, hasil tangkapan Polres Kubar per November 2022 ini, ada 99 total kasus narkoba dengan 125 tersangka. Adapun rinciannya yakni, kasus yang ditangani Polres Kubar ada 81 kasus dengan 104 tersangka. Kemudian, kasus ditangani Polsek berjumlah 18 dengan 21 tersangka.

Dengan sejumlah barang bukti narkoba di antaranya, sabu-sabu sebanyak 499 poket dengan berat 338.3 gram. Kemudian narkoba double L sebanyak 8.229 butir.

“Sangat memprihatinkan dari sekian jumlah kasus tersebut, polisi turut mengamankan 2 pelaku yang masih di bawah umur”.

Berkaca dari kasus inilah, Wilhelmus sangat prihatin terhadap ancaman narkoba yang mengintai generasi muda Kubar.

“Ia berpesan khusus kepada semua kalangan untuk saling menjaga dan mengingatkan agar menjauhi narkoba dan tidak terjerumus dalam pusaran barang haram tersebut”, pungkas Wilhelmus (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.