PERUSAHAAN PERKEBUNAN SAWIT, PT KRUING LESTARI JAYA LAKSANAKAN VAKSINASI TENAGA KERJA

oleh -
PERUSAHAAN PERKEBUNAN SAWIT, PT KRUING LESTARI JAYA LAKSANAKAN VAKSINASI TENAGA KERJA 1
M Syamsul. Penanggungjawab kegiatan vasinasi THA Group.

Kutai Barat (Dayak News) – Perusahaan perkebunan sawit yang tergabung di bawah naungan Tsani Hutani Abadi (THA) Group, melaksanakan vaksinasi jenis Sinopharm dengan dosis 1000 orang tenaga kerjanya.

Tiga perusahaan dibawah naungan THA Group adalah, PT Kruing Lestari Jaya, PT Harapan Rimba Raya dan PT Rimba Rayatama Jaya, yang melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi karyawannya selama 2 (dua) hari, yang dimulai dari tanggal 15 sampai 16/10/2020 besok.

Dalam hal ini, perusahaan perkebunan sawit yang bekerja didalam wilayah Kecamatan Damai dan Muara Lawa, menggandeng PT Kimia Farma, untuk melaksanakan vaksinasi gotong royong. Dan acara vaksinasi ini dilaksanakan di Kantor Besar PT Kruing Lestari Jaya, Sungai Perak Estate wilayah Kecamatan Damai, Jumat (15/10/2021).

“Kegiatan vaksinasi gotong royong tahap pertama ini dijadwalkan selama dua hari mulai Jumat dan Sabtu besok. Selanjutnya untuk vaksinasi dosis kedua akan dilakukan pada tanggal 5 – 6 Nopember 2021 mendatang,” terang Lewi Robi D. Magang selaku Regional Controller Region Kubar.

PERUSAHAAN PERKEBUNAN SAWIT, PT KRUING LESTARI JAYA LAKSANAKAN VAKSINASI TENAGA KERJA 2

Dia menyebutkan bahwa tenaga kerja di perusahaan sangat antusias mengikuti vaksinasi untuk dosis pertama. Sehingga dapat dipastikan untuk vaksinasi dosis tahap kedua peminatnya akan meningkat.

“Dan untuk diketahui hingga saat ini, sebagian tenaga kerja kita juga telah mengikuti vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan di Pemkab Kubar di Alun – alun Itho Sendawar, Taman Budaya Sendawar serta di Puskesmas Besiq dan Damai,” ungkap Lewi kepada awak media disela – sela acara vaksin.

“Bahkan untuk tenaga kesehatan di perusahaan kita telah mengikuti vaksinasi tahap tiga, yaitu Boster Moderna di Puskesmas Besiq,” tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terpisah, M Syamsul selaku penanggungjawab kegiatan vasinasi perusahan menjelaskan, dari sejumlah tenaga kerja yang telah menerima suntikan dosis pertama hingga Sabtu ,16/10/2021 telah mencapai 2.818 orang, dan vaksinasi dosis kedua mencapai 163 orang serta untui vaksinasi dosis ketiga 8 orang, yaitu tenaga kesehatan kita.

BACA JUGA :  BERSAING DENGAN 415 KABUPATEN KOTA SE-INDONESIA, MAHULU RAIH PENGHARGAAN LPPD 2018

“Bisa dikatakan karyawan perusahaan kita telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama mencapai 42 persen. Kami harapkan pelaksanaan vaksinasi dosis tahap kedua akan selesai pada November mendatang,” ujarnya.

“Semoga diakhir tahun ini dengan selesainya vaksinasi di industry perkebunan. Kami harapkan dunia usaha bertumbuh dan tenaga kerja kita aman dari penyebaran Covid-19,” beber M Syamsul.

PERUSAHAAN PERKEBUNAN SAWIT, PT KRUING LESTARI JAYA LAKSANAKAN VAKSINASI TENAGA KERJA 3

“Kita juga akan mengakomodir vaksinasi bagi warga penduduk disekitar perkebunan. y
Yakni Kampung Besiq, Bermai, Muara Niliq dan Mantar di Kecamatan Damai, kemudian Kampung Muara Begai di Kecamatan Muara Lawa. Sebab penduduk di lima kampung tersebut, telah mengikuti vaksinasi sekitar 80 persen, jadi sisanya akan kita akomodir” tambah nya.

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong hari ini dalam pengamatan awak media yang hadir, terlihat berjalan dengan sukses dan lancar. Kegiatan ini langsung ditangani delapan orang tenaga kesehatan dengan satu orang dokter dari PT Kimia Farma, serta didukung oleh satu dokter dan lima belas tenaga kesehatan yang memang bertugas di PT Kruing Lestari Jaya.

“Untuk diketahui, satu dokter dan lima belas orang tenaga kesehatan yang bertugas di PT Kruing Lestari Jaya ini telah mengikuti Pelatihan Vaksinator yang diselenggarakan oleh Bapelkes Samarinda,” pungkas Syamsul

Perusahaan dibawah naungan THA Group, sampai saat ini telah memiliki sebanyak 6.720 tenaga kerja, yang terdiri dari staf perusahan karyawan dan anggota keluarganya (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.