PJS. BUPATI MAHULU GEDE YUSA SH, SAMBANGI POLRES KUBAR SEBELUM BERTOLAK KE KABUPATEN TERMUDA DIKALTIM

oleh -256 views
PJS. BUPATI MAHULU GEDE YUSA SH, SAMBANGI POLRES KUBAR SEBELUM BERTOLAK KE KABUPATEN TERMUDA DIKALTIM 1

KUTAI BARAT, 28/9/2020 ( DAYAK NEWS ). Setelah dikukuhkan oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) DR Ir H Isran Noor M Si, (26/9/2020). Di Gedung Ruhui Rahayu bersama 5 orang Pejabat Sementara (Pjs) Bupati untuk beberapa Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kaltim Gede Yusa SH yang ditugaskan sebagai Pjs Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menyambangi Polres Kubar, pada (28/9/2020). Hal tersebut dilakukannya sebelum bertolak ke kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Malaysia.

Tidak ada hal khusus yang dibahas dalam kunjungan Pjs Bupati Mahulu yang berkisar satu jam lamanya ini sebelum dirinya bertolak ke Kabupaten Mahakam Ulu.

“Hanya koordinasi dan silahturahmi saja. Karena Kabupaten Mahulu masih dalam wilayah pengamanan dari Polres Kubar,” ungkap Gede Yusa.

Beberapa poin didalam pertemuan ini, lebih kepada orientasi wilayah, kultur budaya serta tentang keamanan, ketertiban masyarakat dalam wilayah Kabupaten termuda di Kaltim ini.

“Saya perlu mengenal dulu daerahnya seperti apa. Dan berharap bisa diterima dengan baik oleh masyarakat disana. Sehingga bisa didukung dalam menjalankan pemerintahan meskipun hanya sementara,” ucapnya.

Setelah menyambangi Polres Kubar, direncanakan Pjs Bupati Mahulu ini kemudian bersiap-siap untuk bertolak langsung ke Mahulu. Dengan menggunakan jalur sungai yang ditempuh sekitar 4-5 jam tersebut.

“Perjalanannya memang cukup jauh, tidak ada persiapan khusus. Hanya memperkuat stamina tubuh saja dan tetap menjaga kesehatan. Apalagi ditengah kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, Gede Yusa akan menjabat Pjs Bupati Mahulu selama Bupati dan Wakil Bupati Mahulu menjalankan cuti untuk mengikuti Pilkada serentak tahun 2020 ini (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *