POLRES KUBAR : ANGGOTA DAN KELUARGA JANGAN SAMPAI MENURUNKAN CITRA POLRI

oleh -
oleh
POLRES KUBAR : ANGGOTA DAN KELUARGA JANGAN SAMPAI MENURUNKAN CITRA POLRI 1

KUTAI BARAT, 11/8/2020 ( DAYAK NEWS ). Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mempunyai moto “Rastra Sewakotama” yang artinya Abdi Utama bagi Nusa Bangsa. Polri mengemban tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 

Sesuai dengan motonya, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) juga melaksanakan Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) personilnya. Maka pemeriksaan juga untuk seluruh personel Polres Kutai Barat (Kubar) dilakukan. Kegiatan Gaktibplin ini berlangsung di Mapolres Kubar dan dilaksanakan setelah pelaksanaan apel pagi, Selasa (11/08/2020).

Kali ini kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah SIK, serta didampingi lima orang personel Propam Polda dan dua orang dari Urkes Polda Kaltim.

POLRES KUBAR : ANGGOTA DAN KELUARGA JANGAN SAMPAI MENURUNKAN CITRA POLRI 2

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dikalangan personel Polri. Sebelum memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, personel Polri juga harus tertib dan disiplin.

Kegiatan Gaktibplin juga dihadiri oleh Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra SIK MH, Wakapolres, beserta jajaran PJU dan Perwira Polres Kubar.

AKBP Eko Alamsyah SIK bersama dengan timnya memeriksa satu persatu personel Polres Kubar.
“Sebelum pemeriksaan Gaktibplin AKBP Eko Alamasyah memberikan arahan agar anggota Polri, khususnya Polres Kubar agar selalu menggunakan Seragam Polisi (Gampol) yang sesuai aturan”.

“Anggota Kepolisian dan keluarganya juga harus berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan sampai menurunkan citra Polri”, ucap Kasubbidprovos Polda Kaltim AKBP Eko Alamsyah.

“AKBP Eko Alamsyah juga mewanti-wanti anggota Polres Kubar agar jangan sampai terpapar paham radikalisme, serta jangan sampai terlibat kasus Narkoba,” pesan nya.

BACA JUGA :  PT BOSS BAYAR KOMPENSASI GANTI RUGI LAHAN MASYARAKAT KAMPUNG DASAQ

“Jangan sampai Personil Polres Kubar ada yang terlibat dengan kasus narkoba,” tegasnya.

Setelah memberikan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kerapian rambut, disusul pemeriksaan seragam dinas kepolisian, dan kelengkapan administrasi keanggotaan (KTP, KTA, SIM, STNK, NPWP, KIS / BPJS dan Surat Ijin Senjata ).

Selain tim dari Bidpropam Polda Kaltim yang sambangi Polres Kubar, disaat yang bersamaan Tim dari Biddokes Polda Kaltim juga melakukan test urine terhadap personel Polres Kubar.

”Apabila dalam pemeriksaan hasilnya ada indikasi penggunaan narkoba, maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” pungkas AKBP Eko Alamsyah

Dalam operasi tersebut, masih ada beberapa personil Polres Kubar yang belum sesuai dengan ketentuan. Anggota yang terkena operasi Gaktibplin diperintahkan untuk segera melengkapi dan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku(JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.