POLRES KUBAR LAKSANAKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN DITENGAH PANDEMI COVID YANG MENGGANAS, NAMUN TETAP PROKES

oleh -
oleh
POLRES KUBAR LAKSANAKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN DITENGAH PANDEMI COVID YANG MENGGANAS, NAMUN TETAP PROKES 1

Kutai Barat (Dayak News) – Pandemi Covid-19 yang makin mengganas, tidaklah mengurangi semangat berkurban bagi Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Tepat di Hari Raya Idul Adha 1442 H Tahun 2021, Polres Kubar melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Dalam keterangannya, Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo, melalui Ketua Panitia Hari Raya Kurban, AKP Jumali mengatakan bahwa hewan kurban tersebut merupakan sumbangan dari internal Polres Kubar dan beberapa perusahaan serta pelaku usaha yang ada di Kubar.

“Meskipun Hari Raya Idul Adha tahun ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, namun kita tetap melaksanakan nya dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), ungkap Kabag Ren Polres Kubar, AKP Jumali,” Selasa (20/7/2021) di Sendawar.

POLRES KUBAR LAKSANAKAN PEMOTONGAN HEWAN KURBAN DITENGAH PANDEMI COVID YANG MENGGANAS, NAMUN TETAP PROKES 2
Kabag Ren Polres Kubar AKP Jumali

Sementara itu untuk pembagian daging kurban, kita akan sesuaikan dengan Surat Keputusan Panitia Kurban Polres Kubar. Nanti akan dibantu oleh lima Polsek terdekat diantaranya, Polsek Muara Lawa, Damai, Barong Tongkok, Long Iram, dan Melak, terang AKP Jumali.

“Setiap Polsek nantinya akan membagikan hewan kurban itu kepada warga yang berhak menerima, sesuai dengan data yang ada di kami. Serta akan dibagikan ke kelompok pengajian dan Pondok Pesantren,” tambahnya.

“Nantinya Polsek itulah yang mengantarkan daging hewan kurban ke rumah warga yang berhak. Hal ini dilakukan agar tidak ada kerumunan atau warga yang berbondong – bondong ke Polres maupun di Polsek terdekat,” tambah AKP Jumali

Sementara itu untuk proses penyembelihan hewan kurban baik itu pengulitan, pencincangan, hingga pembagian daging hewan kurban nanti, semua dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, yaitu dengan menerapkan prokes, tambahnya lagi.

BACA JUGA :  PT KENCANA WILSA TERIMA REKOMENDASI DARI PETINGGI, KEPALA ADAT DAN BPK KAMPUNG ONGKO ASA

Kabag Ren Polres Kubar, AKP Jumali juga mengatakan bahwa melalui semua media yang ada, Polres dan Polsek yang ada di Kubar maupun Mahulu, akan terus memberikan edukasi terkait Prokes terkait Pandemi Covid-19 kepada masyarakat.

“Mengingat saat ini lonjakan Pandemi Covid-19 di Kubar dan Mahulu yang trennya makin meningkat, mari kita semua senantiasa mematuhi Prokes yang telah anjurkan Pemerintah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Pandemi Covid-19 di Kubar dan Mahulu,” tegasnya.

“Khususnya kami berharap masyarakat Kubar dan Mahulu untuk selalu disiplin dalam menerapkan prokes dan jangan lupa 5 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas),” pungkas Kabag Ren Polres Kubar.

Akhir kata, AKP Jumali yang dalam hal ini mewakili Kapolres AKBP Irwan Yuli Prasetyo mengatakan, kami seluruh Jajaran Polres dan Polsek di Kubar dan Mahulu, mengucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H dan Mohon Maaf Lahir Bathin (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.