PSHT (PUSAT MADIUN) CABANG KUBAR, TES 235 SISWA CALON WARGA TINGKAT

oleh -
oleh
PSHT (PUSAT MADIUN) CABANG KUBAR, TES 235 SISWA CALON WARGA TINGKAT 1

KUTAI BARAT, 24/8/19 ( DAYAK NEWS ). Sebanyak 235 siswa PSHT (Pusat Madiun) Cabang Kutai Barat (Kubar), mengikuti Tes Calon Warga Tingkat I Tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tanaa Purai Ngeriman (TPN) Sendawar, Sabtu (24/8/19) malam, dihadiri ribuan warga PSHT se-Kubar.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan oleh Organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT- Pusat Madiun) Cabang Kabupaten Kubar, Kalimantan Timur (Kaltim), dibawah pimpinan Suparlan SPdi.

Ketua PSHT (Pusat Madiun) Cabang Kubar, Suparlan SPdi, menegaskan, Tes Calon Warga tersebut dilakukan setelah sebelumnya telah dilaksanakan Tes Putih Kecil kepada siswa.

“Ada 235 siswa yang hadir dari 13 ranting PSHT (Pusat Madiun), namun hingga saat ini ada dua rayon belum hadir. Mungkin terkendala cuaca hujan saat ini,” urainya, dalam keterangan pers, malam tadi kepada sejumlah awak media.

Selanjutnya, Nanang Hari Saputro SH menyampaikan, setelah Tes Calon Warga Tingkat I ini, maka akan dilaksanakan satu tes lagi pada tanggal 28/9/19 yang akan datang, yaitu dilakukan pengesahan atau wisuda siswa, terangnya.

“Tahapan selanjutnya setelah tes calon warga yaitu melaksanakan tes ayam pada 25 September 2019, berlanjut pada 28 September 2019 pengesahan dan pelantikan atau wisuda,” ucapnya.

“Untuk Tes Calon Warga Tingkat I Tahun 2019 ini diikuti 13 ranting dari 13 kecamatan. Insha allah sukses berjalan dengan lancar dan baik,” tambah Nanang Hari Saputro.

Ditambahkan, apa saja tingkatan dalam PSHT ?, Nanang mengungkapkan bahwa ada 4 tingkatan yang harus dilalui oleh siswa, selanjutnya jika telah lolos semua maka akan dilakukan wisuda.

“Pertama tingkat polos atau Sabuk Hitam, kedua tingkat Sabuk Jambon atau merah muda, ketiga tingkat Sabuk Hijau, terakhir tingkat putih,” bebernya.

BACA JUGA :  MUTASI DI POLRES KUBAR SESUAI DENGAN TELEGRAM KAPOLDA KALTIM DAN PEJABAT BARU SEGERA MENYESUAIKAN SERTA MELAKSANAKAN KEBIJAKAN KAPOLRI

“Dari tingkat putih sebelum dilaksanakan pelantikan atau pengesahan dilaksanakan tes terakhir atau Tes calon warga. yang akan dilaksanakan sekali dalam setahun, tepatnya di bulan Suro,” tutur Nanang.

Sementara itu, salah satu Anggota Dewan Pertimbangan Pembina PSHT (Pusat Madiun) Cabang Kubar, Wardoyo mengungkapkan bahwa organisasi beladiri pencak silat yang puluhan tahun telah berdiri di Kubar itu, selalu patuh dan taat dengan peraturan yang diwajibkan oleh pemerintah.

“Selalu menjaga perdamaian antar sesama organisasi, serta terus menguatkan silaturahmi dan memiliki jiwa sosial kepada masyarakat. Kepada seluruh siswa diharapkan berjiwa besar, serta saling menguatkan persaudaraan antar sesama, dan membantu seluruh masyarakat,” harapnya.

Untuk diketahui PSHT Cabang Kubar yang berdiri sejak 2010 silam, kini telah memiliki ribuan anggota yang masuk data PSHT sudah pengesahan serta masuk buku besar PSHT Kubar.(Dayak News/JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.