SATUKAN MISI DAN STRATEGI PENDISIPLINAN PROKES, DANDIM 0912/KUBAR PIMPIN APEL GABUNGAN SERUAN TERITORIAL

oleh -32 views
SATUKAN MISI DAN STRATEGI PENDISIPLINAN PROKES, DANDIM 0912/KUBAR PIMPIN APEL GABUNGAN SERUAN TERITORIAL 1

KUTAI BARAT, 14/10/2020 ( DAYAK NEWS ). Guna menyatukan misi pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) diwilayah Kabupaten Kutai Barat (Kubar). Aparat gabungan dari jajaran Kodim 0912/Kbr, Kepolisian Resor Kubar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Pemerintah Daerah menggelar Apel Seruan Teritoroal untuk menyatukan misi serta strategi.

Apel gabungan dengan tema seruan teritorial dalam rangka pendisiplinan Prokes, tersebut terpusat di lapangan Makodim 0912/Kbr dan juga dilakukan serentak di seluruh jajaran Kodim serta Koramil di seluruh wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini dalam rangka memutus mata rantai penularan pandemi COVID-19 , dihadiri oleh Pjs Bupati Kutai Barat, HM Syirajudin SH MT, Kapolres Kubar yang diwakili oleh Kasat Sabhara Polres Kubar, AKP Costa Siahaan, Sekretaris Satpol PP, Yustinus Giri SP MM, perwakilan Dishub dan BPBD Kubar.

Dalam sambutan nya, Letkol Inf Anang Sofyan Efendi selaku pimpinan apel mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mencegah penularan Covid-19 dan mengembalikan zona hijau di Kabupaten Kubar dan Mahulu, yang menjadi wilayah teritorial Kodim 0912/Kbr, ucapnya.

“Kegiatan seruan teritorial dalam rangka penegakan disiplin COVID-19 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Kaltim. Apel ini terpusat di Ibukota Provinsi dan saat ini Bapak Gubernur, Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman bersama-sama melaksanakan di wilayah Samarinda,” terang Dandim 0912/Kbr.

SATUKAN MISI DAN STRATEGI PENDISIPLINAN PROKES, DANDIM 0912/KUBAR PIMPIN APEL GABUNGAN SERUAN TERITORIAL 2

“Selanjutnya dilaksanakan di wilayah Kubar, hingga sampai dengan tingkat Koramil yang bersama-sama dengan Polsek dan juga camat melaksanakan kegiatan seruan teritorial ini,” tambahnya.

Usai kegiatan apel, aparat gabungan juga melakukan kegiatan bagi-bagi masker sebanyak 5.000 lembar serta operasi penegakan protokol kesehatan dan diakhiri dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di pasar Jaras dan pasar Maleo Baru.

“Kegiatan ini dengan targetnya tidak terbatas dan akan kita laksanakan secara terus-menerus bersama rekan-rekan dari Polres, Satpol PP, Dishub Dan BPBD Kubar. Secara rutin setiap hari kita melaksanakan kegiatan penegakan Prokes pagi maupun malam. Target kita adalah terjadinya penurunan angka kasus positif COVID- 19 di wilayah Kutai Barat dan Mahulu,” tambah Anang Sofyan Effendi

Seusai kegiatan gabungan, langsung dilakukan pembagian masker di depan Makodim 0912/Kbr, dimana setiap pengendara yang melintas diberhentikan apabila tidak memakai masker serta diberikan teguran peringatan.

“Hari ini untuk wilayah Kabupaten Kubar kita membagikan 5000 masker. Sementara untuk Kaltim secara keseluruhan sampai ratusan ribu masker yang dibagikan oleh semua jajaran Kodim, Polres maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se- Kalimantan Timur,” pungkas Letkol Inf Ananag Sofyan Effendi (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *