TARGET 1 FRAKSI, DPD PARTAI BERKARYA KUKAR NYATAKAN SIAP UNTUK DI VERFAK KPU

oleh -
oleh
TARGET 1 FRAKSI, DPD PARTAI BERKARYA KUKAR NYATAKAN SIAP UNTUK DI VERFAK KPU 1
Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kutai Kartanegara, H. Mugeni, MBA

Kutai Kertanegara, Kaltim (Dayak News) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Beringin Karya (Berkarya) Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) menyatakan kesiapan Partai yang ia pimpin jika di Verifikasi Faktual (Verfak) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar.

DPD Partai Berkarya Kukar telah membentuk kepengurusan ditingkat Kecamatan sebanyak 18 (delapan belas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Ini dapat dibuktikan secara riil dari hasil kunjungan tim verifikasi internal Partai Berkarya Kukar ke DPC – DPC yang sudah terbentuk.

Hal ini dikatakan Ketua DPD Partai Berkarya Kukar, Haji Mugeni MBA, bahwa Partai yang dipimpinnya telah mengirim petugas untuk melakukan verifikasi faktual secara internal terlebih dulu ditiap DPC yang ada. Dan saat ini kami siap untuk di Verfak KPU,” ucap mantan anggota DPRD Kukar ini, Selasa (7/9/2021).

“Yang kami cek diantaranya adalah Surat Keputusan (SK) kepengurusan DPC dan dokumen kepemilikan kantor tetap,” ungkapnya.

“Lalu kami mencocokan SK kepengurusan yang ada, dengan menghadirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara DPC Partai Berkarya di tingakat kecamatan. Lalu kami juga mengecek keterwakilan 30% perempuan,” tambah Haji Mugeni.

Selanjutnya internal Partai Berkarya Kukar, ditugaskan juga mencari alamat anggota parpol berdasarkan daftar nama dan mencocokan datanya. Apakah data itu sesuai atau tidak dengan Kartu Tanda Penduduk (e- KTP) serta Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Berkarya.

“Petugas kami mencocokan nama pengurus sesuai dengan SK pengurus dan identitas yang bersangkutan. Termasuk nama anggota dengan identitas e-KTP atau surat keterangan dari Disdukcapil dan
KTA yang bersangkutan,” terang Haji Mugeni.

Ditambahkannya pula bahwa DPD Partai Berkarya Kukar pada intinya, tidak hanya ingin lolos di Verfak KPU, tapi juga ingin memenangkan Partai Berkarya pada Pemilu mendatang.

BACA JUGA :  TEBARKAN UJARAN KEBENCIAN, PETINGGI LONG GELAWANG DILAPORKAN KE POLISI

“Target kami bukan hanya lolos verifikasi tapi juga Partai Berkarya harus menang di Kukar. Paling tidak kita bisa meraih suara sampai 1 Fraksi di DPRD Kukar, itu optimisme kami” tegas Ketua DPD Partai Berkarya Kukar yang didampingi Bendaharanya Yunus Lomboan.

Seperti diketahui bersama, meskipun baru memimpin Partai Berkarya di Kukar, Haji Mugeni dan jajaran pengurus DPD telah banyak melakukan kegiatan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat.

“DPD Partai Berkarya banyak melakukan aksi sosial kemasyarakatan, gotong royong, bantuan bagi warga, khusus yang terdampak pandemi covid19,” beber Ketua DPD Partai Berkarya Kukar.

“Kita juga melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pekerjaan Pemerintah. Serta melakukan koordinasi dengan perusaahaan yang ada untuk bersama – sama membantu membangun Kukar menjadi lebih baik lagi kedepan nya,” ujar Haji Mugeni penuh semangat.

Kepedulian seperti ini sesuai dengan visi misi Partai Berkarya, maka kita harus taat dan jadikan sebagai pedoman kerja” pungkas Putra kelahiran kecamatan Tabang ini (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.