TIM KERJA IR-1 BESUTAN DR H IRWAN SIP MP GIAT BERGERAK SERAP ASPIRASI MASYARAKAT KALTIM

oleh -177 views
TIM KERJA IR-1 BESUTAN DR H IRWAN SIP MP GIAT BERGERAK SERAP ASPIRASI MASYARAKAT KALTIM 1

KUTAI BARAT, 24/9/2020 ( DAYAK NEWS ). Dalam rangka menyusun rencana kerja dan program aspirasi DR H Irwan SIP MP, yang terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan menjadi salah satu wakil Kalimantan Timur (Kaltim) di Senayan.

Pria yang terpilih dari Partai Demokrat dapil Kaltim pada Pemilu Legeslatif tahun 2019 yang lalu, semakin giat menyerap aspirasi masyarakat Kaltim. Hal ini dilakukan oleh DR H Irwan SIP MP, juga biasa disapa H Irwan ini bersama Tim kerjanya yang diberi nama IR-1.

“Tim IR-1 besutan pria kelahiran Sangkulirang, 30 April 1979 ini terus bergerak di 10 (sepuluh) Kabupaten/Kota yang ada di Kaltim guna menyerap aspirasi masyarakat serta menyusun program kerja”.

Seperti halnya dengan Tim kerja IR-1 Kubar yang di motori Muhammad Beny Hafis S Kom, juga melakukan rapat konsolidasi dengan tim kerja provinsi, bertempat rumah Sekretaris DPC Demokrat Kubar, Jalan Sendawar Raya, Kelurahan Barong Tongkok – Kubar, (23/9/2020).

Kubar sendiri pada tahun 2020 ini sudah disentuh langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat bersama tim kerjanya. Salah satunya adalah Program Infrastruktur Ekonomi Wilayah (PISEW), ini sudah berjalan di Kampung Teluk Tempudau, Kecamatan Muara Pahu dan Kampung Jontai, Kecamatan Nyuatan, ucap Koordinator Tim Kerja IR-1 Kaltim, Andi Andis Muhris kepada wartawan dayaknews.com

‘’Sedangkan ditahun 2021 nanti, kita sudah rancang program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) 100 titik dan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) 10 titik,” ungkap Andi Andis Muhris.

TIM KERJA IR-1 BESUTAN DR H IRWAN SIP MP GIAT BERGERAK SERAP ASPIRASI MASYARAKAT KALTIM 2

“Pada tahun 2020 telah dilaksanakan program BSPS 3770 titik, P3-TGAI 100 titik, PISEW 17 titik dan KOTAKU 2 titik se- Kaltim,” tambahnya.

Untuk di ketahui, padat karya adalah program pemerintah dan H Irwan sebagai seorang legislator mendorong agar ini bisa turun ke Kaltim. harapanya agar tidak lagi terjadi kesenjangan sosial yang terlalu timpang antara Kaltim dan daerah lainnya.

“Hadirnya H Irwan di parlemen sebagai wakil rakyat, agar warga Kaltim bisa setara dengan daerah lain,” beber Koordinator IR-1 Provinsi kaltim.

Program ini memang harus segera diturunkan serta didistribusikan bagi masyarakat. Dan program padat karya ini dengan sasaran masyarakat kecil serta ekonomi menengah ke bawah yang berada di Kubar khususnya dan Kaltim pada umumnya.

“Kami harapkan program irigasi pertanian dan rumah layak huni ini tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat Kubar,” pungkas Andi Andis Muhris.

Sementara itu saat diminta pendapatnya terkait program padat karya ini, Koordinator IR-1 kubar Muhamamad Beny Hafis menyampaikan hal senada dengan apa yang telah disampaikan oleh Koordinator IR-1 Provinsi Kaltim.
“Ia hanya menambahkah bahwa semoga ditahun 2021 yang akan datang, Kubar bisa mendapat tambahan program lainnya yaitu program PISEW dan KOTAKU,” harap Beni (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *