TINGKATKAN SDM DAN PEMAHAMAN TERHADAP PROGRAM GERBANGMAS, DPMK MAHULU GELAR RAKOR PENDAMPING KAMPUNG

oleh -21 views
TINGKATKAN SDM DAN PEMAHAMAN TERHADAP PROGRAM GERBANGMAS, DPMK MAHULU GELAR RAKOR PENDAMPING KAMPUNG 1
Sumber Humpro Kabupaten Mahulu/Hms8 (Istimewa)

MAHAKAM ULU, 29/11/2020 ( DAYAK NEWS ). Dalam rangka melaksanakan Program Gerakan Pembangunan Masyarakat (Gerbangmas) P2MKM Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu). Dan guna meningkat SDM dan pengetahuan pendamping Desa atau Kampung dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai aparatur Kampung se- Kabupaten Mahulu.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Kampung. Hal ini dilaksanakan guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) serta kinerja pendamping Desa atau Kampung di Kabupaten Mahulu.

Seperti yang dilansir media dayaknews.com dari laman humas.mahakamulukab.go.id/Hms8. Dengan mengambil tempat di Balai Agung, Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang, (24/11/2020). Mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Mahulu Drs Gede Yusa SH, Kepala DPMK Damianus Tamha SE membuka rakor yang diikuti oleh para pendamping Kampung dan Petinggi se- Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutanya Kepala DPMK mengatakan rakor pada hari ini sebagai wadah bertukar informasi, antara jajaran Pendamping Kampung berserta para Petinggi.

“Saya menyambut baik kegiatan ini, meskipun digelar dalam keadaan sederhana. Dan diharapkan melalui rakor ini para peserta memperoleh manfaat yang besar, dan dapat diaplikasikan ditempatnya masing-masing,” ungkap Kepala DPMK Mahulu.

“Tujuan dilaksanakannya rakor ini adalah, agar seluruh jajaran aparat kampung, memiliki SDM serta pemahaman yang sama terhadap program Gerbangmas Kabupaten Mahulu, tambah Damianus Tamha SE.

“Ini sebagai acuan, untuk pelaporan dan pengendalian tata kelola pemerintahan dalam pembangunan Kampung di Kabupaten Mahulu, terkhusus dalam wilayah Kecamatan Long Bagun. Dan ini harus sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Mahulu,”tegasnya.

Kepala DPMK Mahulu juga menambahkan, rakor dilakukan sebagai bahan untuk mengevaluasi hasil kerja selama ini. Sejauh mana kemajuan yang telah dicapai dalam kinerja jajaran aparatur kampung yang telah kerjakan bersama masyarakat dan ini demi kemajuan kampung itu sendiri.

“Melalui rakor ini, semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai, demi terciptanya peningkatan indek pembangunan Kampung di wilayah Kabupaten Mahulu yang terus berkembang,” harap Kepala DPMK Mahulu.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Kampung DPMK Surianto SE menambahkan, rakor ini dilaksanakan sebagai wadah meningkat SDM dan pengetahuan peserta.agar dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai aparatur Kampung semakin maksimal, ujarnya.

“Diharapkan kepada seluruh peserta, nantinya langsung mempraktekkan dikampungnya masing-masing, apa yang telah diperoleh melalui kegiatan ini,” pungkas Kabid Pemerintahan Kampung DPMK Mahulu.

Untuk diketahui, kegiatan Rapat Koordinasi Pendamping Kampung yang diselenggarakan DPMK Kabupaten Mahulu ini dihadiri oleh Camat Long Bagun Yason Liah S Hut, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto dan Perwakilan Koramil 03/Long Bagun (JHY/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *