UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-75 DI KUBAR

oleh -
oleh
UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-75 DI KUBAR 1

KUTAI BARAT, 17/8/2020 ( DAYAK NEWS ).Upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke- 75 dilaksanakan dalam suasana yang sederhana dihalaman depan Kantor Bupati Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Senin (17/8/2020).

Walaupun sederhana, peringatan detik – detik proklamasi 17 Agustus 2020 serta Pengibaran sang Merah Putih tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan sebagai Inspektur Upacara.

Upacara pengibaran bendara merah putih tahun ini memang berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, sebab upacara kali ini dilaksanakan ditengah pademi Covid – 19. Dan pelaksanaan upacara dibuat sangat minimalis serta mematuhi protokol kesehatan ini, berlangsung sejak pukul 09.00 Wita hingga selesai.

Bertindak sebagai Komandan Upacara HUT RI ke_75, Kapten INF Rahman Sahanung, kemudian ditambah 30 personel masing-masing dari Kodim 0912/Kbr, Polres dan Satpol PP Kubar, serta tiga orang personel Paskibraka Kubar.

Kegiatan upacara HUT RI ke-75 tersebut, juga diikuti oleh Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, Ketua DPRD Kubar Ridwai, Pj Sekda H Akhmad Sofyan, serta jajaran Forkopimda, para asisten dan pimpinan OPD teras Pemkab Kubar.

UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-75 DI KUBAR 2

Pada upacara tahun ini juga dirangkai dengan penyerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya 10, 20 dan 30 tahun, penyerahan cenderamata dan piagam penghargaan, serta simbolis penyerahan bantuan paket sembako.

“Peringatan HUT RI ke-75 tahun ini tentunya diselimuti rasa haru karena perayaannya sangat berbeda dengan kondisi-kondisi sebelumnya,” ungkap Bupati Kubar FX Yapan didampingi Wakil Bupati Edyanto Arkan, usai kegiatan itu kepada awak media di Sendawar.

FX Yapan menyebut, saat ini seluruh masyarakat ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata, sehingga Pemerintah, masyarakat dan dunia berusaha bahu membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19.

BACA JUGA :  BREAKING NEWS!!! TIM EKSEKUSI KEJAGUNG ADA DI KUBAR AKAN SITA ASET PT GBU SITE MELAK

“Hanya komitmen kita semua yang mampu meminimalisir potensi virus pandemi yang mewabah saat ini. Covid-19 ini, memberikan pelajaran berharga bagi kita semua begitu pentingnya tetap menjaga semangat kesatupaduan, sebagaimana yang telah diwariskan oleh Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita,” pungkas Bupati Kubar FX Yapan.

Selain peserta yang hadir, upacara HUT RI ke-75 tahun 2020, juga diikuti secara virtual oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kubar, Kecamatan dan Kelurahan serta aparat kampung di Ibu Kota Sendawar.(JHY/BBU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.