WAKIL KETUA I DPRD KUBAR BESERTA ROMBONGAN, STUDI BANDING DI DISDIKBUD DAN DISPORA KUKAR

oleh -
WAKIL KETUA I DPRD KUBAR BESERTA ROMBONGAN, STUDI BANDING DI DISDIKBUD DAN DISPORA KUKAR 1
Suriapani, SE

Kutai Barat (Dayak News) – Sebanyak 7 (Tujuh) orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) di dua instansi atau dinas yang berada di Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melakukan studi banding terkait penganggaran pendidikan dan kepemudaan.

Kunker dari DPRD Kubar kali ini ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Jalan Lais, Kelurahan Timbau, Tenggarong. Dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar ini, dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I, H Ahmad Syaiful SH, atau yang biasa disapa Haji Acong, Kamis (18/11/2021).

Adapun kegiatan studi banding ini dilaksanakan guna meningkatan mutu pendidikan dan kepemudaan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, Kutai Barat Kabupaten Beradat, terkhusus dalam bidang penganggaran bagi sekolah – sekolah swasta, ungkap Haji Acong melalui Anggota Fraksi Partai Golkar Kubar, Suriapani, SE kepada wartawan dayaknews.com, Jumat (19/11/2021).

  • WAKIL KETUA I DPRD KUBAR BESERTA ROMBONGAN, STUDI BANDING DI DISDIKBUD DAN DISPORA KUKAR 2
  • WAKIL KETUA I DPRD KUBAR BESERTA ROMBONGAN, STUDI BANDING DI DISDIKBUD DAN DISPORA KUKAR 3
  • WAKIL KETUA I DPRD KUBAR BESERTA ROMBONGAN, STUDI BANDING DI DISDIKBUD DAN DISPORA KUKAR 4

“Kegiatan ini terkait pola pembinaan dan penganggaran dari Disdik terhadap sekolah – sekolah swasta yang ada di Kubar, mulai dari jenjang pendidikan tingkat PAUD, SD & SMP,” beber Suriapani.

Selanjutnya, Ia juga menjelaskan bahwa rombongan juga melakukan kunker ke Dispora Kukar, di Teluk Dalam, Kecamatan Tenggarong Seberang. Ini juga masih terkait dengan pendidikan, khususnya bagaimana pembinaan terhadap kepemudaan dan olahraga.

“Kita mempelajari pola pembinaan, pengembangan, dan pemberdayaan pemuda. Agar kedepan nya tercipta pemuda – pemudi yang mandiri di Kutai Barat tercinta ini,” pungkas Suriapani.

Ketujuh anggota DPRD Kubar yang melaksakan kegiatan studi banding di 2 (Dua) Dinas di Kabupaten Kutai Kertanegara adalah, H. Ahmad Syaiful Acong, Suriapani, Yahya Marthan, Lusiana Ipin, Yansel, H. Zainuddin Thaib dan H. Suharno (JHY).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.