BKSDA BERAU TERIMA DUA LAPORAN NELAYAN HILANG, DIDUGA DISERANG BUAYA

oleh -
oleh
BKSDA BERAU TERIMA DUA LAPORAN NELAYAN HILANG, DIDUGA DISERANG BUAYA 1

Berau (Dayak News) – Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Berau menanggapi dua laporan nelayan hilang diduga akibat diserang atau dimangsa buaya di wilayah perairan Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (28/7).

Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seksi Konservasi Wilayah (SKW) I Berau, Dheny Mardiono menanggapi terkait isu meningkatnya jumlah maupun aktivitas buaya di perairan Nunukan, ia menyampaikan bahwa pihaknya akan segaera mengambil langkah untuk segera melakukan pemetaan dan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam upaya mengatasi laporan itu.

“Kita akan turun ke lapangan. Sementara ini, kita sedang berkomunikasi intens dengan Pemerintah Daerah Nunukan. Kita membicarakan langkah kita ke depan seperti apa,” ujarnya saat dihubungi, ucap Dheny pada Kamis (28/7).

Tambahnya, Dheny menjelaskan bahwa buaya adalah satwa liar yang secara isnting akan menyerang hanya jika sedang terdesak atau terkejut, ataupun sifat individu buaya yang agresif.

“Ada dua kemungkinan, yang pertama terdesak atau terkejut, kemungkinan juga sifat individu buaya tersebut memang nalurinya menyerang,” pungkas Dheny. (Jef/San)

BACA JUGA :  Korban Terkaman Buaya di Sungai Arut Ditemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.