KALTENG RENCANAKAN PENERIMAAN CPNS DAN PPPK

oleh -232 views
(Adv/Albie)

Palangka Raya, 10/6/19 (Dayak News). Mengatasi kekurangan tenaga pegawai di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng), maka kini tengah mempersiapkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P kepada wartawan usai apel besar pasca cuti bersama hari raya idul fitri di halaman kantor Guberbur Kalteng, Senin (10/6/19).

Dikatakan, sesuai surat edaran terkait penerimaan CPNS dan PPPK baru saja diterima dari Pemerintah Pusat.

“Kami diminta merekap dan membuat formasi untuk diusulkan nantinya” ucap Sekda.

Menurut Sekda, terkait formasi penerimaan CPNS dan PPPK sesuai dengan Kepmen PANRB 12/2019 tentang kebutuhan Pegawai ASN secara Nasional T.A 2019, yang telah dirilis oleh BKN RI, rinciannya sebagai berikut : Untuk Pemerintah Pusat akan dibuka lowongan untuk CPNS sejumlah 23.213, dengan rincian, pelamar umum 17.519 dan sekolah kedinasan 5.694. Sedangkan untuk PPPK (yang diisi dari eks THK-II dan Honorer) sejumlah 23.212 lowongan.

Untuk Pemerintah Daerah akan dibuka lowongan untuk CPNS sejumlah 62.324, dengan rincian, pelamar umum 62.249 dan Sekolah Kedinasan (STTD) berjumlah 75. Sedangkan untuk PPPK (yang diisi dari eks THK-II dan Honorer) berjumlah 145.424.

Jumlah alokasi keseluruhan sebesar 254.173, dengan rincian, jumlah alokasi Pemerintah Pusat 46.425 dan alokasi Pemerintah Daerah 207.748.

Sekda menyampaikan bahwa untuk merekap dan mengusulkan formasi terkait penerimaan CPNS dan PPPK harus terlebih dahulu melihat jumlah PNS yang purna tugas pada tahun ini, dan banyaknya kuota yang diberikan untuk PPPK.

“Kami akan petakan semuanya, termasuk keperluan tenaga teknis lainnya. Sebab semuanya harus dijabarkan secara rinci, mulai dari total kebutuhan hinggal usulan yang akan diajukan”, sambungnya.

BACA JUGA :  SEBANYAK 88 PESERTA IKUTI PELATIHAN TATA RIAS

Untuk lebih jelas dan tidak adanya kekeliruan informasi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Katma F. Dirun akan menggelar jumpa pers terkait penerimaan CPNS.(Dayak News/Den/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *