GOLKAR KALTENG KOORDINASI DENGAN BALON GUB/WAGUB

oleh -246 views

Palangka Raya, 4/2/20 (Dayak News). Dalam proses penjaringan Calon Guberbur/Wakil Gubernur dalam Pilkada serentak tahun 2020, maka partai Golkar yang sudah mendapat 7 kursi DPRD Kalteng hasil pemilu legislatif tahun 2019 lalu sangat optimis bisa kembali dapat dukungan besar rakyat dan memenangi Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur hasil pemungutan suara 23 September 2020 mendatang.

Sebab itu, Golkar menjalani mekanisme yang sudah disefakati bersama oleh partai.Dalam proses penjaringan telah dilakukan lewat jalur partai tingkat Kecamatan, Kabupaten dan hasilnya direkap dalam rapat pleno diperluas DPD Golkar Provinsi beberapa waktu lalu.

Tercatat sembilan nama yang mendaftar menjadi Gub/Wagub melalui partai Golkar, yakni Abdul Razak, Nadalsyah, Willy M Yoseft, Perdy M Yosept, Sugianto Sabran, H.Said Ismail, Sipet Hermanto, Marukan Hendrik dan Alida Lampe.

Hasil itu yang dilanjutkan pada tahap survai. Memang ada 10 lembaga survai nasional ternama yang direkomendasikan oleh pengurus pusat partai Golkar. Tapi dari keputusan tim penjaringan Calon Gubernur Pusat dan Daearah untuk Kalteng dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini, jatuh pilihan pada Lembaga Survai Indonesia (LSI).

Survai akan dilaksanakan pertengahan Pebruari 2020 hingga akhir Maret 2020. Biaya ditanggung bersama oleh pihak yang ikut menjadi bakal calol secara bersama dengan total Rp Rp 225 juta.

Hanya saja, siapa yang direkomendasikan nantinya akan menanggung keseluruhan biaya dan dana awal peserta ikut disurvai untuk dikembalikan. Hal ini untuk menjaga netralitas.Itu semua dilakukan dalam kesefakatan tertulis dan penandatanganan diatas metrai.

Kepada para balon itu melalui surat undangan dari panitia penjaringan di DPD Kalteng, Selasa (4/2) diundang dalam rapat koordinasi mengenai tahapan-tahapan. Tim dari bakal calon semua hadir.Hanya saja, calon yang hadir langsung Habib Said Ismail dan Abdul Razak. (BKK/BBU)

BACA JUGA :  GUBERNUR H. SUGIANTO SABRAN KUNJUNGI MAN PALANGKA RAYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *