ADANYA VARIAN BARU COVID-19, MASYARAKAT DIMINTA TETAP PATUHI PROKES

oleh -
oleh
ADANYA VARIAN BARU COVID-19, MASYARAKAT DIMINTA TETAP PATUHI PROKES 1
Suyuti Samsul

Palangka Raya (Dayak News )– Sudah adanya ditemukan varian baru Covid-19 yaitu B.1.617 SARS-CoV-2 dikota Palangka Raya yang dikeluarkan oleh Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan RI Pada tanggal 08 Mei 2021 dan beredar luas dijejaring media sosial.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Samsul menghimbau masyarakat tetap tetang dan terus menerapkan Protokol Kesehatan.

“Saya mengharapkan masyarakat jangan Panik, cukup kita berbenah diri agar Virus Varian Baru ini tidak menyerang kita dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan mengkonsumsi vitamin yang cukup,”tegas Suyuti Samsul, Minggu (09/05) petang.

Menurut Suyuti, meski Rilis dari Badan Litbangkes sudah resmi menyatakan ada 3 kasus pasien terkonfirmasi virus baru yaitu B.1.617 SARS-CoV-2 namun Tim Medis tetap berupaya maksimal memutus mata rantai penyebarannya dengan melakukan pencarian dimana saja pasien terkonfirmasi ini kontak atau tertular dan menulari.

Melalui kesempatan ini, Suyuti menghimbau dan menyemangati Masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dan menginplementasikan 4 M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar resiko penularan bisa diminimalisir.

“Yang terpenting itu Perilaku hidup bersih dan sehat, banyak konsumsi buah-buahan dan vitamin serta berolahraga niscaya kita akan terhindar dari berbagai macam penyakit.” Pungkas Suyuti. (AJn)

BACA JUGA :  3 PASIEN TERKONFIRMASI B.1.617.1 SARS-CoV-2 ASAL PALANGKA RAYA TERNYATA SUDAH SEMBUH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.