ANAK DARI KELUARGA KURANG MAMPU LULUS DITERIMA ANGGOTA POLRI DI POLDA KALTENG

oleh -
oleh
ANAK DARI KELUARGA KURANG MAMPU LULUS DITERIMA ANGGOTA POLRI DI POLDA KALTENG 1

Pulang Pisau, 16/11/2020 (Dayak News). Kepolisian Daerah Polda Kalteng Tahun 2020 menerima 308 Casis Bintara baru. Dari Casis Bintara yang lulus test dan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) di Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau terdapat beberapa siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu dan lulus dalam mengikuti test menjadi anggota Polri.

Beberapa diantara siswa yang berhasil ditemui di SPN Polda Kalteng di Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (15/11/2020) malam, yang lulus diantaranya berasal dari keluarga yang tidak mampu dari berbagai latar belakang pekerjaan orang tuanya.

Diantara nya adalah, Rahmat Nurdian Romantis berasal dari Palangka Raya dan orang tuanya bekerja sebagai penjual pentol di Kompleks Kampus UPR, Rahman berasal dari Katingan dan orang tuanya penjual jamu keliling, Jihan Dwi Ramadhan berasal dari Kotim pekerjaan orang tuanya adalah pedagang rujak buah, dan Panji Syaputra berasal dari Palangka Raya dan pekerjaan orang tuanya adalah pande besi untuk membuat parang mandau dan lainnya.

“Motivasi kami untuk menjadi Polri adalah yang pertama untuk membanggakan orang tua sekaligus mengangkat martabat keluarga, yang kedua untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui tugas – tugas Polisi, mengayomi masyarakat melindungi dan membantu masyarakat, “ujarnya.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K, M.H, saat bertemu dengan Casis tersebut turut berbangga dan menyampaikan, “Agar selalu tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada kedua orang tua, agar berlatih dengan baik sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat Kalteng, jadilah Bhayangkara Profesional dan tidak mudah dilumpuhkan serta Responsif terhadap kesulitan masyarakat, “ujar mantan Kepala SPN Polda Kalteng.

BACA JUGA :  Temui Warga Setempat , Polsek Kapuas Kuala Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

“Kami merasa bangga bisa diterima menjadi anggota Polri Polda Kalteng, dan kami berjanji akan belajar sungguh – sungguh dengan penuh disiplin dan mengikuti segala perintah dan aturan yang berlaku selama mengikuti pendidikan di SPN Polda Kalteng, “tutur para Casis Bintara.(PR/sol/den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.