ANTISIPASI PASIEN COVID-19 MELONJAK, KARUMKIT BHAYANGKARA SULAP HOTEL JADI RS DARURAT

oleh -
ANTISIPASI PASIEN COVID-19 MELONJAK, KARUMKIT BHAYANGKARA SULAP HOTEL JADI RS DARURAT 1

Palangka Raya (Dayak News) – Melihat ruang isolasi Covid-19 untuk perawatan penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Polda Kalteng hampir penuh, Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto merencanakan menyewa salah satu Hotel di Kota Palangka Raya menjadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Kamis (15/7/2021).

Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan rencana penyewaan salah satu Hotel di Kota Palangka Raya untuk dijadikan RS Darurat Covid-19 tersebut sebagai antisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Kalimantan Tengah, mengingat tren kenaikan angka kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan tempat ruang isolasi di beberapa Rumah Sakit di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan.

ANTISIPASI PASIEN COVID-19 MELONJAK, KARUMKIT BHAYANGKARA SULAP HOTEL JADI RS DARURAT 2

“Sebelumnya saya bersama Bapak Kapolda Kalteng telah melakukan penijauan di beberapa rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya untuk melihat tren lonjakan pasien Covid-19 di rumah sakit tersebut dan ternyata beberapa Rumah Sakit juga mengalami kenaikan, Guna mengantisipasi hal itu kami merencanakan untuk menyewa salah satu Hotel untuk dijadikan RS Darurat dan mendirikan Tenda Darurat Covid-19 RS Bhayangkara”, ungkapnya

Karumkit Bhayangkara menambahkan, Hotel yang akan disewa yaitu Hotel Aman bertempat di Jalan Gaxaly Kota Palangka Raya dan berdirinya tenda darurat selain sebagai penanganan Covid-19 sisi lainnya juga untuk sebagai pelaksanaan Gerai Vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Diharapkan dengan beberapa kesiapan yang telah dilakukan ini, kasus Covid-19 di Kalimantan Tengah dapat mengalami penurunan. (AI/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.