BAKTI UNTUK NEGERI, RUMKIT BHAYANGKARA GELAR OPERASI BIBIR SUMBING GRATIS

oleh -10 views
BAKTI UNTUK NEGERI, RUMKIT BHAYANGKARA GELAR OPERASI BIBIR SUMBING GRATIS 1

Palangka Raya (Dayak News) – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polda Kalteng melalui Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya menggelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langit-langit Gratis yang dilaksanakan selama dua hari dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Jalan A. Yani No. 22 Kota Palangka Raya, Selasa (15/6/2021) pukul .

Pelaksanaan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-langit ini dilakukan secara serentak oleh 38 Rumah Sakit Polri lainnya di Indonesia pada hari ini melalui layar virtual yang berpusat di RS Bhayangkara Tk I R. Said Sukanto, Jakarta.

Kabbidokkes Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., dan Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto turut mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Aula Gawai Hapakat RS Bhayangkara.

“Bakti kesehatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75 dengan tema Dokkes Berhakti Untuk Polri Bagi Negeri. Semoga dengan adanya kegiatan operasi bibir sumbing secara gratis ini masyarakat dapat terbantu dan kita dapat memberikan senyuman terbaru bagi mereka putra putri dari orang tua peserta tersebut,” kata Kabbidokkes

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing Dan Celah Langit-langit. RS Bhayangkara Palangka Raya berkerjasama dengan Smile Train dan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia.

“Sebelumnya terdapat 15 orang peserta operasi bibir sumbing yang terdaftar dan dilakukan skrining. Namun, hanya 12 orang peserta yang lolos skrining untuk dapat dilakukan operasi oleh tim,” ungkap dr. Anton Sudarto

Sebelum pelaksanaan operasi berlangsung Kabiddokkes beserta Karumkit turut memberikan semangat dan tali asih kepada orang tua peserta bibir sumbing.

Sementara itu, sebelum memulai pelaksanaan operasi. Rumkit Bhayangkara Palangka Raya mengadakan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Muhdianor Hadi agar pelaksanaan operasi tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.(PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.