BERANTAS PREMANISME, POLDA KALTENG GELAR APEL OPERASI ANTI PREMANISME

oleh -
BERANTAS PREMANISME, POLDA KALTENG GELAR APEL OPERASI ANTI PREMANISME 1

Palangka Raya (Dayak News) – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. membentuk Tim Anti Street Crime atau TASC dalam rangka menindaklanjuti instruksi Kapolri tentang pemberantasan premanisme serta pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas. 

Menyikapi hal tersebut, Polda Kalteng menggelar apel operasi premanisme bertempat di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng dipimpin oleh Karoops Polda Kalteng diwakili Kabagbinops Roops Polda Kalteng AKBP Murtyanto serta diikuti oleh personel gabungan dari Ditreskrimum, Ditsamapta dan Satbrimob Polda Kalteng, Selasa (15/6/2021).

Murty mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga kamtibmas serta memberi efek jerah para pelaku tindakan premanisme serta pungutan liar yang dapat mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat.

BERANTAS PREMANISME, POLDA KALTENG GELAR APEL OPERASI ANTI PREMANISME 2

“Saya berharap, personel yang melaksanakan apel operasi premanisme ini selalu waspada dan berhati hati serta bertindak sesuai SOP yang berlaku saat melaksanakan tugas,” ucap Murty.

Murty menegaskan, TASC terdiri dari personel gabungan yang telah diseleksi khusus dan terlatih dengan tugas pokok sebagai tim tindak dan tim sidik (penyidikan) dalam memberantas premanisme, tindak pidana dan penanganan aksi-aksi kriminal lainnya seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

“Semoga TASC Polda Kalteng ini dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengurangi serta menekan tingkat kejahatan jalanan dan juga sebagai upaya Polda Kalteng untuk mengimplementasikan transformasi menuju Polri yang Presisi dalam hal pemeliharaan Kamtibmas,” tutup Murty. (PR/Sut)

BACA JUGA :  PULANG URUS KTP, PEDAGANG CFD JADI PERCOBAAN JAMBRET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.