BERJIBAKU PADAMKAN API, LATIHAN TIM SIAGA KARHUTLA DIPANTAU KAPOLDA KALTENG

oleh -
oleh
BERJIBAKU PADAMKAN API, LATIHAN TIM SIAGA KARHUTLA DIPANTAU KAPOLDA KALTENG 1

Palangka Raya (Dayak News) – Guna meningkatkan kemampuan personel Polda Kalteng dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polda Kalteng menggelar latihan simulasi penanganan karhutla di Polsek Jekan Raya, Polresta Palangka Raya, Rabu (19/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya tersebut, dipantau langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan didampingi oleh Karoops Kombes Pol. Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K. serta seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Pelatihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam kecepatan dan kesigapan menangani Karhutla serta penggunaan sarana prasarana pendukung sehingga lebih baik dan mahir lagi kedepannya.

Kapolda menyampaikan bahwa dari hasil pantauannya, pelatihan hari ini sudah sangat bagus, sudah terlihat sangat cekatan, sigap dan penuh semangat dalam menanggulangi karhutla serta kemampuan penggunaan sarana prasarana yang sudah meningkat setiap harinya.

“Saya berharap dengan pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kemampuan penanganan karhutla yang lebih baik, cepat, dan tepat sehingga Karhutla di Kalimantan Tengah dapat diatasi secara maksimal,” ungkap jenderal bintang dua ini. (PR/Sut)

BACA JUGA :  Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri, Kapolres Sukamara Halal Bihalal Bersama Seluruh Personelnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.