BRIMOB KALTENG PERINGATI HARI JADI KORPS BRIMOB POLRI KE-75

oleh -
oleh
BRIMOB KALTENG PERINGATI HARI JADI KORPS BRIMOB POLRI KE-75 1

Palangka Raya, 14/11/1020 (Dayak News). Menyambut Hari Jadi Korps Brimob Polri Ke-75, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah mengikuti upacara secara virtual bersama Korbrimob Polri dan jajaran Satbrimob Daerah yang dilaksanakan di Aula Pratisara Wirya Mako Satbrimob Polda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km. 32 Kota Palangka Raya. Sabtu (14/11/2020) pagi.

Pelaksanaan upacara Hari Jadi Korps Brimob Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si didampingi Dankorbrimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, serta turut hadir dalam pelaksanaan upacara tersebut Kapolda Kalteng, Wakapolda Kalteng, Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si, Irwasda, Kasrem 102/Panju Panjung, Kepala BNN, Ketua DPRD Prov Kalteng, Kepala BNNP Kalteng, Kabinda Prov Kalteng, Dirsamapta, Kapolresta Palangka Raya, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan Kepala Pengadilan Tinggi Kalteng.

Sesuai dengan amanatnya Kapolri melalui Dansatbrimob menyampaikan dengan rasa bangga beliau mengucapkan selamat ulang tahun ke-75 kepada seluruh keluarga besar Korps Brimob Polri dimanapun berada dengan semboyan jiwaragaku demi kemanusiaan, pengabdian setiap personel Brimob sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi bagian dari catatan Sejarah Institusi Polri, Bangsa dan Negara.

“Korps brimob lahir tumbuh dan berkembang tidak terlepas dari sejarah perjuangan institusi polri maupun sejarah perjuangan negara ini. Sejak dari jaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi, hal ini di buktikan dengan dianugerahkannya Pataka Cakanti Yana Utama oleh Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan telah mengawal Negara Republik Indonesia,” amanat Kapolri melalui Dansatbrimob.

BACA JUGA :  Polsek Sukamara Ingatkan Warganya Tentang Karhutla

Perlu diketahui bahwa berbagai penugasan Brimob telah menunjukan eksistensinya, antara lain keberhasilan penanggulangan terorisme dan kelompok kriminal bersenjata (KKB) pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB, penanganan bencana alam serta pengamanan aksi damai diseluruh Indonesia.

Diakhir upacara Kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personel Brimob, yang pertama tingkatkan keimanan, dan ketaqwaan terhada Tuhan Yang Maha Esa serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dan tetap mempedomani nila luhur Tribrata dan Catur Prasetya, kedua tingkatkan kebanggaan dengan senantiasa menjaga nama baik kesatuan dan institusi polri, ketiga tingkatkan sinergitas bersama TNI diseluruh daerah dan tingkatkan kerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, keempat teruslah belajar dan berlatih pelihara kesiapsiagaan personel dan sarana prasarana pendukung serta siapkan rencana dengan optimal dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas, serta jadilah teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam mempedomani protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.(sol,den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.