BRIMOB LATIHAN OPERASIONAL PENGGUNAAN RANTIS ANTI ANARKI

oleh -8 views
BRIMOB LATIHAN OPERASIONAL PENGGUNAAN RANTIS ANTI ANARKI 1

Palangka Raya (Dayak News) – Mendukung pelaksanaan tugas dilapangan terkait Penanggulangan Huru Hara (PHH) pada saat aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pelaku demonstrasi, personel Satbrimob Polda Kalteng laksanakan latihan operasional penggunaan Kendaraan Taktis (Rantis) Anti Anarki di Mako Satbrimob Polda Kalteng Jl.Tjilik Riwut KM.32 Kota Palangka Raya. Kamis (03/06/2021)

Pelaksanaan latihan dibawah komando Seksi Binlatops (Pembinaan, Latihan dan Operasional) Satbrimob Polda Kalteng. Maksud tujuan pelaksanaan latihan ialah untuk meningkatkan kemampuan personel agar semakin mahir dalam pengoperasionalan kedaraan taktis dan juga untuk menyamakan presepsi pada pelaksanaan tugas dilapangan.

BRIMOB LATIHAN OPERASIONAL PENGGUNAAN RANTIS ANTI ANARKI 2

Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si Mengatakan, kemampuan personil dalam menghadapi masa ketika melaksanakan pengamanan unjuk rasa sangatlah penting, bagaimana caranya menghalau masa agar tidak bersikap anarkis ataupun menindak oknum unjuk rasa yang anarkis sesuai dengan standart operasional prosedur yang berlaku guna mencegah adanya pelanggaran HAM dengan tetap mengutamakan keselamatan personel dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

“Diharapkan dengan latihan ini personil dapat menambah kemampuan bagaimana melakukan taktik pengamanan anti anarkis terhadap masa unras ketika dilapangan yang sudah memasuki eskalasi merah dengan tetap menjunjung tinggi HAM serta keselamatan priadi masing-masing,” tuturnya. (PR/Sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.