BUS DAMRI TERJUN KE SUNGAI, RUMKIT BHAYANGKARA RAWAT 16 KORBAN LUKA

oleh -
oleh
BUS DAMRI TERJUN KE SUNGAI, RUMKIT BHAYANGKARA RAWAT 16 KORBAN LUKA 1

Palangka Raya (Dayak News) – Tim Penanganan Gawat Darurat Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Polda Kalteng memberikan pertolongan serta perawatan kepada korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) Bus Damri di Jalan Mahir Mahar Kota Palangka Raya, Rabu (19/5/2021) pukul 10.00 WIB.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, pihaknya merawat korban yang mengalami luka ringan akibat bus yang ditumpanginya terjun ke sungai.

“Kami memberikan pertolongan serta perawatan kepada 16 korban yang mengalami luka ringan,” ungkap dr. Anton Sudarto.

Ketua Tim Penanganan Gawat Darurat dr. Marta beserta anggotanya melakukan perawatan terhadap penumpang yang mengalami luka akibat terkena pecahan kaca bus serta luka lebam akibat benturan saat ingin keluar menyelamatkan diri dari dalam Bus.

Dalam kejadian laka lantas tersebut dari total 35 orang penumpang Bus Damri terdapat beberapa penumpang yang mengalami luka berat yang perlu dirawat intensif di rumah sakit.

Sementara itu, Kepolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. menyampaikan, kecelakaan tersebut terjadi diduga dikarenakan faktor cuaca hujan dari tadi malam serta faktor human eror karena sopir kurang behati-hati di jalan yang sempit dan licin.

Pihak Kepolisian telah melakukan evakuasi Bus Damri serta akan melakukan investigasi yang mendalam akibat terjadinya kecelakaan tersebut.(PR/Sut)

BACA JUGA :  DALAM 2 HARI, DITRESNARKOBA POLDA KALTENG AMANKAN 1/2 KG SABU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.