DANDREM : TMMD MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

oleh -
oleh
DANDREM : TMMD MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT 1
Dandrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, dengan dimulainya program TMMD ke- 110 di Kabupaten Kapuas sangat efektif dalam membantu Pemerintah mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

Kuala Kapuas (Dayak News) Program Tentara Manunggal Membangunan Desa(TMMD), membantu pemerintah mempercepat pembangunan dan mesejahterakan masyarakat.

Dandrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, dengan dimulainya program TMMD ke- 110 di Kabupaten Kapuas sangat efektif dalam membantu Pemerintah mempercepat pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

“Saya selaku penanggung Jawab dan sekaligus selaku komandan korem mengucapkan terimakasih atas dukungan dan bantuan Pemkab Kapuas yang telah mensuport pelaksanaan TMMD tahun 2021,”ucap Dandrem 102/ Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,Selasa(2/3/2021).

Dandrem menyampaikan,program TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kapuas,sebab disamping melakukan kegiatan operasi militer ada juga kegiatan membantu pemerintah daerah didalam pembangunan dengan sasaran daerah yang terisolir.

“Untuk pembangunan di perkotaan biarkan pihak kontraktor kalau untuk daerah terisolir serahkan ke TNI untuk daerah terisolir dan terpencil untuk mempercepat pembangunan didaerah,”ungkapnya.

DANDREM : TMMD MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT 2

Ditambahkan Jenderal berpangkat bintang satu itu, disamping sasaran fisik tidak kalah pentingnya sasaran non fisik yang paling penting sudah melibatkan Polri dan Kejaksaan untuk kegiatan sosialisasi terkait Protokol Kesehatan dalam pencegahan penularan covid-19 dan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Sekarang kita punya desa tangkal covid yang sudah di bentuk oleh Polda, harus bersinergi, bisa di manfaatkan untuk memutus mata rantai penyeberan covid-19 dan Karhutla, terus disosialisasi agar masyarakat bertanggung jawab untuk kelestarian alam,”terangnya.

Ia mengimbau agar tidak ada lagi pembakaran lahan dengan cara membakar karena sudah ada program nasional food estate sehingga lahan pertanian para petani terakomodir. Kalau belum ada dimasukan agar terferivikasi.

“Kalau sampai program ini berhasil, saya yakin masyarakat Kabupaten Kapuas akan sejahtera, karena 70 persen progran food estate ada di Kapuas sebagai Kabupaten swasembada beras,”pungkasnya.(Rob/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.