DANREM 102/PJG RESMI TUTUP LATIHAN PEMELIHARAAN RAIDER TA. 2021

oleh -5 views
DANREM 102/PJG RESMI TUTUP LATIHAN PEMELIHARAAN RAIDER TA. 2021 1
Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku Pimpinan Umum Latihan secara resmi menutup latihan pemeliharaan (lathar) Raider Tahun 2021.

Palangka Raya (Dayak News)– Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku Pimpinan Umum Latihan secara resmi menutup latihan pemeliharaan (lathar) Raider Tahun 2021 bertempat di lapangan hijau Mayonif Raider 631/Atg Palangka Raya Selasa (15/06/2021).

Latihan pemeliharaan tersebut telah dilaksanakan selama empat belas hari di daerah tangkiling dan Palangka Raya komplek, yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Raider 631/Atg yang dimulai dari tahap basis rawa laut hutan dan gunung, dengan materi yang dilatihkan meliputi TPRAG, PJD, Pur Kota, PKP (Pancangan Kaki Pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (mobud) dengan aksi fast rooping maupun rapelling, serta raid  penghancuran dan pembebasan tawanan.

DANREM 102/PJG RESMI TUTUP LATIHAN PEMELIHARAAN RAIDER TA. 2021 2

Dalam amanatnya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas semangat para prajurit selama menjalankan lathar ini. Pada kesempatan ini Komandan Korem 102/Pjg menyampaikan, “Bahwa latihan pemeliharaan Raider ini merupakan salah satu metoda latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan Satuan, sehingga Satuan ini benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sebagaimana yang diharapkan oleh Komando Atas ” tegasnya.

Lebih lanjut Danrem102/Pjg menyampaikan “Saya berharap latihan pemeliharaan Raider kali ini sebagai acuan tahap kita sama-sama belajar bahwa tujuan latihan pemeliharaan Raider ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas prajurit untuk menghadapi tugas kedepan agar semakin profesional dalam menjalankan tugas sebagai prajurit berkemampuan khusus Raider” ungkapnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.