DISDUKCAPIL AJUKAN RENOVASI GEDUNG KANTOR KE KOMISI I DPRD KALTENG

oleh -11 views
DISDUKCAPIL AJUKAN RENOVASI GEDUNG KANTOR KE KOMISI I DPRD KALTENG 1


Palangka Raya, 25/11/2020, (Dayak News). Dalam rapat kerja Komisi I Bidang Hukum, Pemerintahan, dan Keuangan pada Rabu (25/11), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengajukan rencana untuk renovasi gedung kantor mereka yang berada di jalan RTA Milono Palangka Raya.

Renovasi ini diajukan karena kantor Disdukcapil sering kali terkena banjir karena dataran kantor lebih rendah daripada jalan raya yang berada didepannya.

Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Tengah, Drs. Yohannes Freddy Ering., M.Si yang ditemui setelah selesainya sesi rapat kerja itu memberikan keterangan kepada awak media mengenai hal ini.

Freddy mengatakan bahwasanya benar Disdukcapil mengajukan permintaan renovasi atau rehabilitasi gedung kantor mereka yang berada di jalan RTA Milono Palangka Raya demi melancarkan kinerja mereka untuk menyukseskan program nasional E-KTP dan kinerja mereka saat bekerja.

Dikarenakan tidak ada anggaran yang memadai untuk mereka mengadakan rehabilitasi bagian gedung yang sering terkena banjir itu.

Gedung yang ditempati saat ini pun sering kebanjiran karena bangunannya sendiri lebih rendah daripada jalan raya.

Mereka tidak meminta renovasi penuh untuk gedung kantornya melainkan hanya renovasi yang dirasa perlu untuk memperlancar kinerja mereka bekerja sebagaimana mustinya, karena juga Disdukcapil sekarang yang sudah ter-integrasi dengan IT jadi mereka memiliki banyak perangkat yang bisa berbahaya jika dibiarkan terkena air yang datang disaat banjir. (San/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *