DR YUSUF TERPILIH SEBAGAI KETUA DEFINITIF APTISI WILAYAH XI D KALIMANTAN

oleh -
DR YUSUF TERPILIH SEBAGAI KETUA DEFINITIF APTISI WILAYAH XI D KALIMANTAN 1
Kegiatan Konsolidasi dan Rapat Kerja APTISI Wilayah XI D Kalimantan, di Aula UMPR, Kamis (1/6/2023).

Palangka Raya (Dayak News) – Rektor Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR) Dr H Muhamad Yusuf SSos MAP terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah XI D Kalimantan.

Dr Yusuf dipercaya memimpin organisasi perguruan tinggi non negeri ini oleh seluruh peserta forum Konsolidasi dan Rapat Kerja APTISI Wilayah XI D Kalimantan yang digelar di Aula UMPR, Kamis (1/6/2023).

Kegiatan yang dipimpin Dewan Penasehat APTISI Wilayah XI D Kalimantan Dr H Bulkani MPd ini dihadiri perwakilan dari 26 PTS se-Kalimantan Tengah (Kalteng) anggota APTISI.

Forum rapat sepakat melakukan pemilihan ketua baru, mengingat habisnya masa tugas Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua APTISI XI D Kalimantan, sebelum periode kepengurusan berakhir pada November 2024 mendatang. Selain posisi ketua, susunan kepengurusan APTISI Wilayah XI D lainnya masih tetap seperti semula.

Di samping pemilihan ketua definitif, forum juga membahas agenda dan program kerja pengurus, serta kendala-kendala yang dihadapi PTS anggota APTISI dalam pengembangan kelembagaan maupun kualitas layanan pendidikan.

Agenda terdekat, pengurus akan mengikuti rapat kerja APTISI Nasional di Jakarta yang akan dimanfaatkan untuk menyampaikan perkembangan dan perubahan struktur kepengurusan APTISI Wilayah XI D Kalimantan kepada pengurus pusat.

Terkait terpilihnya Dr Yusuf sebagai ketua definitif hingga 2024, Dewan Penasehat APTISI Wilayah XI D Kalimantan Dr Bulkani menyampaikan ucapan selamat. Bulkani berharap ketua baru ini dapat menjalankan tugaas kepemimpinan dengan baik, terutama meningkatkan fungsi keberadaan APTISI kepada publik lewat sharing kegiatan bersama seluruh PTS anggota.

“UMPR akan melaksanakan seminar pendidikan internasional yang menghadirkan pemateri dari Australia, Yaman, dan Kamboja. Ini salah satu kegiatan yang bisa kita sharing sehingga dapat memberi manfaat bagi seluruh perguran tinggi anggota APTISI,” kata Bulkani.

BACA JUGA :  WEBINAR INTERNASIONAL MEMBUKA KESEMPATAN STUDI KE BELANDA

Adapun peserta rapat lainnya berharap ketua baru juga mampu meningkatkan keanggotaan perguruan tinggi di APTISI Wilayah XI D Kalimantan, yang saat ini berjumlah 26 PTS.

DR YUSUF TERPILIH SEBAGAI KETUA DEFINITIF APTISI WILAYAH XI D KALIMANTAN 2

Ketua APTISI terpilih Dr Yusuf dalam pertemuan ini menyatakan akan berupaya maksimal memenuhi harapan organisasi.

“Kita akan terus membangun kebersamaan dan melakukan konsolidasi-konsolidasi untuk meningkatkan kiprah APTISI. Saya mohon terus diberi masukan dan arahan,” pinta Dr Yusuf.

Dia menambahkan, perguruan tinggi anggota APTISI meskipun berstatus non negeri, tetap memiliki keunggulan tersendiri yang bisa dikembangkan secara bersama-sama.

“Tentu kita punya kekurangan, namun juga memiliki kelebihan yaitu kemandirian dalam melakukan pengelolaan. Dengan manajemen pengelolaan baik, saling memberi masukan dan bekerja sama, kita bisa berkembang dan maju,” tandasnya. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.